Kubu Lawan Belum Ucapkan Selamat Secara Terbuka, Zainal-Yansen Tetap Buka Diri

Hitungan Cepat Pilgub Kaltara 2020
Cagub Kaltara Zainal A Paliwang saat jumpa pers atas kemenangannya pada pilgub 2020 versi hitungan cepat, Rabu (9/12)

PosKaltara.co.id – Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara telah usai, pemenangnya versi hitungan cepat pun telah diketahui. Pasangan Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen Tipa Padan, M.Si bertagline ZIYAP keluar sebagai peraih suara terbanyak sementara sebesar 45,27 persen.

Sedangkan lawannya, Irianto Lambrie-Irwan Sabri bertagline Iraw sementara meraih 34, 02 persen dan Udin Hianggio-Undunsyah (U2OK) sebesar 20,71 persen.

Keunggulan pasangan ZIYAP ini telah mendapatkan ucapan selamat dari partai politik koalisi pengusung dan pendukung hingga relawan. Begitu pula dari kubu lawannya yakni Irianto Lambrie dan Udin Hianggio yang masih menjabat GUbernur dan Wakil Gubernur Kaltara saat ini.

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas SDM, MoU Dengan UPA Gowa

Hanya saja, ucapan selamat dari kubu lawan ini masih sebatas melalui media sosial dan belum mengucapkan secara langsung dan terbuka. “Kalau ucapan terbuka melalui media sosial (medsos) saya sudah lihat, kalau secara langsung baik itu lewat telpon belum ada,” kata Zainal Paliwang, Rabu (09/12).

Walau saat ini baru sebatas ucapan selamat melalui medsos, Zainal Paliwang menuturkan, dengan perolehan kemenangan ini pasangan ZIYAP tetap akan terbuka. Bahkan, dalam waktu dekat ZIYAP akan bersilaturahmi dengan para petahanan.

“Saya harap baik Irianto dan Udin bisa meluangkan waktu, karena sekarang ini tidak ada lagi nomor 1, 2 atau 3, karena kita semua ingin yang terbaik untuk Kaltara,” tegasnya.(ir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here