Kampanye Cagub-Cawagub Kaltara
Cagub Kaltara nomor urut 3 Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum saat kampanye di salah satu desa di Bulungan

PosKaltara.co.id – Calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut 3, Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen Tipa Padan, M.Si tidak hanya memiliki empat program unggulan dalam kemasan “Membangun Desa-Menata Kota”.

Program lainnya yang akan digenjot adalah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), yang diakui kurang mendapatkan perhatian dari pemerintahan daerah selama ini.

Zainal A Paliwang menegaskan jika ZIYAP terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara optimis akan lebih peduli nasib pelaku UMKM di Kaltara. Caranya, dengan memberikan pelatihan dan bantuan yang tepat sasaran.

Baca Juga:  Zainal-Yansen Banjir Dukungan di Sebatik

“Nasib UMKM harus kita perhatikan juga, jangan sampai usaha yang mereka geluti sampai gulung tikar, sehingga memutus mata pencahariannya,” kata Zainal saat melakukan sosialisasi di Tanjung Palas, belum lama ini.

Tidak hanya itu, Zainal menuturkan, saat terpilih menjadi Gubernur Kaltara, ZIYAP akan mengupayakan dan menambah home industri di Kaltara.

Tujuannya, untuk memperkenalkan produk asli Kaltara hingga tingkat nasional dan internasional.
“Selama ini, kalau ada tamu hanya makanan asal malaysia yang dicari buat oleh-oleh, sedangkan untuk produk lokal kita sangat minim diminati warga luar Kaltara,” bebernya.

Selain masalah UMKM, lanjut Zainal, Kedepan ZIYAP juga alan lebih perduli kepada nasib para kontraktor kecil yang ada di Kaltara. Karena, selama ini dalam kegiatan proyek yang dibuat pemerintah justru lebih mengedepankan kontraktor dari luar Kaltara.

Baca Juga:  Warga Selimau Baca Pantun Sambut Kedatangan Cagub Zainal A Paliwang

“Padahal, kontraktor kita di Kaltara bis bersaing dengan kontraktor luar, kenyataanya kontraktor luar banyak dipakai walau hanya kegiatan proyek sifatnya penunjukan langsung, sehingga banyak kontraktor lokal yang nyaris gulung tikar,” tutupnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here