Zainal: Saya Bersama Pak Yansen Maju Pilgub Karena Cinta Masyarakat Kaltara

Kampanye Tatap Muka Cagub-Cawagub Kaltara
Cagub Kaltara nomor urut 3 Zainal Arifin Paliwang saat kampanye tatap muka di Jalan Akik Balak Tarakan, Senin (12/10)

POS-KALTARA.CO.ID – Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan maju pada pilgub 2020 karena kecintaannya kepada masyarakat Kaltara.

“Saya bersama pak Yansen maju karena cinta masyarakat Kaltara,” ungkap Zainal pada kampanye terbuka di RT 056 Jalan Akik Balak Kota Tarakan, Senin (12/10).

Pasangan calon ini terus bergerak, hampir semua titik di Kaltara guna mendapatkan simpati dan merebut hati masyarakat pemilih.

Pada kesempatan itu, Zainal menyampaikan visi misinya terutama empat program unggulannya yakni perkebunan, pertanian, perikanan dan pendidikan. Selama kampanye tersebut, warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Kampanye tatap muka ini diawasi oleh Bawaslu dan aparat kepolisian yang berlangsung sekira pukul 16.30 Wita. Saat berdialog dengan warga setempat, Zainal selaku Cagub Kaltara nomor urut 3 menegaskan, maju di pilgub Kaltara ini atas kecintaannya kepada masyarakat.

Baca Juga:  Deddy Sitorus Siapkan Rapid Antigen Gratis Bagi Warga Kaltara

Ia katakan, selama ini mata dan telingganya banyak melihat dan mendapatkan masukan dari masyarakat agar memberikan perubahan yang maju dan sejahtera.

“Saya bangga bisa datang ke sini, ke keluarga kita, saudara-saudara yang berada dari Tana Toraja dan masyarakat dari berbagai kalangan ini,” ujar Zainal A. Paliwang kepada pendukungnya.

“Semua anggaran (Pemrov) selama ini hanya dirasakan segelintir orang saja, tidak dirasakan masyarakat bawah. Saya maju dengan Pak Yansen bukan mencari kekayaan, karena saya sudah diberikan rezeki yang cukup selama ini dari Allah,” tambahnya.

Baca Juga:  Program Beasiswa Buncahkan Harapan Anak Muda Kaltara

Sesuai tema kampanye tatap muka dan dialog, beberapa warga juga turut menyampaikan keluh kesah dari pemimpin sebelumnya yang dinilai warga sulit untuk menyampaikan aspirasi.

Rata-rata warga juga berharap besar kepada pasangan ZIYAP, jika terpilih mengemban amanah sebagai pemimpin di Kaltara 9 Desember 2020 mendatang.

“Pemimpin kemarin yang menjanjikan pemuda dari wilayah sini (depan Bandara) jadi pegawai semua, ternyata cuma janji saja. Kami juga di sini tidak melihat agama apa pun dari setiap pasangan, karena yang dilihat adalah keberpihakan pemimpin kepada seluruh warga, apa lagi warga seperti kita di sini,” kata Simon, salah seorang warga.

Baca Juga:  Gubernur Kaltara Terus Gaungkan Kearifan Lokal Demi Kebangkitan UMKM

Selain itu, ia juga berharap jika ZIYAP memimpin Kaltara, agar memperhatikan akses jalan yang merata. “Kalau bapak menang, harapan kita daerah sini dan daerah lain juga diaspal pak. Koneksi terjalin di Kaltara antar kota dan kabupaten untuk meningkatkan mobilisasi yang bisa meningkatkan ekonomi juga pak,” tambahnya.

Menanggapi harapan itu, Zainal kembali menegaskan komitmenya bahwa semua program kerja yang disampaikan dalam kampanye ini bukanlah janji semata dan akan menampung aspirasi warga untuk dibawanya sebagai bekal memimpin Kaltara. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here