Zainal Minta ASN Manfaatkan Momen Bimtek Penyusunan LPPD Ini

Bimtek ASN Pemprov Kaltara soal Penyusunan LPPD
Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang saat memberikan pengarahan di depan ASN yang ikut bimtek penyusunan LPPD, Senin (1/3)

Pos-Kaltara.co.id – Demi meningkatkan kinerja para Aparatus Sipil Negara (ASN), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Senin (1/3) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Penyelenggara Pemerintahan Daerah (LPPD) Kaltara tahun 2020.

Bimtek ini dibuka langsung Gubernur Kaltara, H Zainal Arifin Paliwang dihadiri Sekprov Kaltara Suriansyah, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesrah Datu Iqro, serta Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah II Dit EKPD Dit OTDA Kemdagri Agusteno.

Dalam sambutannya, Zainal meminta ASN di lingkungan Pemprov Kaltara, khususnya yang mengikuti Bimtek dapat meningkatkan kinerjanya dalam menyusun LPPD.

Baca Juga:  Perangi Hoax di Era Disrupsi Media, PWI Kaltara Gelar UKW ke-II

“Saya minta betul-betul manfaatkan momen ini, jadi yang belum tahu bisa tahu dan yang salah bisa benar laporannya, karena dalam pembuatan LPPD itu diawasi oleh Kemendagri,” terang dia.

Gubernur Kaltara menegaskan, kepada pimpinan OPD di Pemprov Kaltara harus betul-betul membuat kegiatan yang lebih bermanfaat untuk masyarakat.

Alasan inilah sehingga banyak proyek di Kaltara dihentikan lantaran dinilai banyak yang tidak berfaedah untuk masyarakat.

“Saya tegaskan bagi Kepala OPD, kalau buat rencana kegiatan lihat dulu manfaatnya untuk masyarakat, jangan asal buat rencana tapi tidak ada manfaatnya, apalagi buat rencana di atas meja,” tegas mantan Waka Polda Kaltara ini.

Zainal berharap, dengan adanya pelatihan ini, baik ASN dan Kepala OPD dapat memanfaatkan sebaik mungkin. Karena, pimpinan sangat serius menilai kinerja ASN yang ada, sehingga kedepannya Kaltara mendapatkan penilaian yang bagus dari Pemerintah Pusat.

Baca Juga:  Kunjungi Tapal Batas Negara, Gubernur Ingin Komunitas Asah Jiwa Nasionalisme

“Semuanya harus serius, karena saya juga serius memberikan penilaian. Begitu juga dengan progam yang ada harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.(*)

Sumber : Media Relasi ZIYAP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here