Zainal Maju di Pilgub 2020 Atas Dorongan Tokoh Masyarakat dan Warga Kaltara

Silaturahmi warga Kampung Skip Tarakan
Cagub Kaltara nomor urut 3 Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum bersilaturahmi warga Kampung Skip Tarakan

POS-KALTARA.CO.ID – Motivasi Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum maju pada pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (pilgub) Kaltara 2020 karena dorongan warga dan sejumlah tokoh masyarakat Kaltara setelah menjabat Wakapolda Kaltara.

Namun tidak serta merta mengambil keputusan ajakan tokoh masyarakat dan warga Kaltara tersebut. Tetapi pada Juli 2020, menurunkan tim survei dari Jakarta dan hasilnya diperoleh 70 persen masyarakat inginkan perubahan dan 30 persen mau ganti gubernur.

Alasan inilah yang menjadi dasar semangat dan jiwa Zainal A Paliwang bersedia maju di Pilgub Kaltara yang digelar 9 Desember 2020 setelah mendapatkan dorongan dari sejumlah tokoh masyarakat di provinsi termuda di Indonesia setelah menjabat Wakapolda Kaltara.

Baca Juga:  Pemprov Kaltara Sampaikan Kendala Penanganan Covid-19

Pernyataan ini menjawab pertanyaan salah seorang warga Kampung Skip Kecamatan Tarakan Tengah pada saat sosialisasi dan silaturrahmi pada Sabtu (31/10).

Pertanyaan tersebut diutarakan Marhuma soal motivasi Cagub Kaltara nomor urut 3 ini maju bertarung pada pilgub Kaltara 2020.

“Waktu itu saya sudah tidak jadi Wakapolda Kaltara, kemudian banyak warga Kaltara yang minta agar saya kembali mengabdi di Kaltara. Akhirnya saya kembali ke Kaltara, dan memutuskan maju bersama Bupati Malinau dua periode Pak Yansen,” jawab Zainal.

Berkaca dari hasil survei itulah, mengajak Dr Yansen Tipa Padan, M.Si Bupati Malinau dua periode untuk maju bersama-sama di Pilgub Kaltara tahun ini. Tujuannya untuk membawa perubahan di Provinsi Kaltara agar menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga:  Melayat Warga Meninggal di Tarakan, Gubernur Kaltara: Almarhum Korban Kecelakaan

Zainal juga menegaskan keikutsertaannya maju di pilkada serentak 2020 bukan untuk mencari kekayaan. Melainkan untuk mengabdikan diri guna mewjudukan Kaltara Berubah, Maju, dan Sejahtera.

“Apabila kami dipercaya memimpin Kaltara, kami tidak akan lupa dengan jasa masyarakat Kaltara yang turut membantu memenangkan kami. Bahkan kami akan setia mendengar keluhan dan menerima semua masukan masyarakat untuk Kaltara. karena kami pemimpin anti kritik,” tegas pensiunan polisi bintang satu ini.

Sementara Ketua Relawan Persatuan ZIYAP Adhe Muhammad Thalib menambahkan kehadiran Zainal A Paliwang di Kelurahan Kampung Satu Skip sangat berarti bagi masyarakat.

Baca Juga:  Gubernur Kaltara Temui Pimpinan KPK, Ini Pesan Firli Bahuri

Apalagi, masyarakat di Kampung Satu ini sudah lama ingin bersilaturahmi dan bertatap muka dengan Calon Gubernur Kaltara nomor urut 3 ini.

“Insya Allah masyarakat di Kampung Satu semua mendukung ZIYAP. Karena masyarakat di sini banyak yang menginginkan perubahan. Keyakinan mendukung Zainal-Yansen makin kuat setelah mereka mendengar langsung paparan dari Pak Zainal,” katanya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here