Yansen TP Ajak ASN Pemprov Kaltara Mendisplinkan Diri

Apel Pagi Pemprov Kaltara
Wagub Kaltara Yansen TP saat apel pagi pada Senin (15/3)

Pos-Kaltara.co.id – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Yansen TP menegaskan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya agar mampu mendisiplinkan diri dalam menjalani tata kehidupannya.

“Di sini sering kita terjebak dalam pikiran bahwa disiplin itu adalah waktu. Kita terpaku soal waktu. Padahal makna disiplin lebih dalam dari itu, yaitu kesadaran kita tentang nilai hidup kita, tata nilai berorganisasi dan tata nilai bernegara,” ujar Yansen TP saat memberi pengarahan di depan jajarannya saat apel pagi di Lapangan Agatis Tanjung Selor, Senin (15/3).

Baca Juga:  Gubernur Dorong Industrialisasi Porang di Kaltara

Dikatakan Wagub, kalau kita disiplin sebagai seorang pribadi, maka kita mengerti siapa kita, apa kita dan bagaimana kita mengerjakan sesuatu, baru merancang pekerjaan dan melaksanakannya. Kemudian setelah itu baru bicara soal waktu.

“Jadi disiplin bukan sekadar waktu, tapi waktu adalah bagian dari disiplin itu sendiri,” tegas Bupati Malinau periode 2011-2016 dan 2016-2021 ini.

Nah oleh sebab itu, lanjutnya, dirinya mengharapkan kalau bicara soal disiplin, maka yang harus dipahami adalah harus bbis mencernai jati diri dalam kapasitas tugas masing-masing sebagai aparatur pemerintah yang melayani masyarakat.

Apabila itu dipahami, pria yang akrab disapa Yansen dan pemilik akronim nama YTP ini yakin dan percaya tidak ada satu pun aparatur pemerintah itu tidak melakukan yang terbaik. Pasti mereka mau melakukan pekerjaan yang terbaik.

Baca Juga:  Peringati Hari Pramuka Bersama Kwarda Kaltara, Sekda Pimpin Renungan dan Ulang Janji

Nah untuk itulah dirinya mengharapkan disiplin itu dimaknakan kesadaran diri tentang tata nilai hidup, sehingga dengan demikian sebagai aparatur pemerintah yang melakukan yang terbaik untuk diri sendiri, untuk organisasi, masyarakat, bangsa dan negara.

“Ini harapan-harapan yang tentu mengawali serta mengiringi kita untuk membangun Provinsi Kalimantan Utara yang berubah maju dan sejahtera,” ungkapnya. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here