Warga Tarakan Sampaikan Unek-uneknya, Zainal: Mari Bersama-sama Insya Allah Terkabulkan

Cagub Kaltara Hadiri Undangan Warga Tarakan
Cagub Kaltara nomor urut 3 Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum menghadiri undangan warga dalam suasana hujan deras pada Selasa malam (27/10)

POS-KALTARA.CO.ID – Warga di Kecamatan Tarakan Barat siap menyatukan tekad menenangkan pasangan Cagub-Cawagub Kaltara nomor urut 3, Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen Tipa Padan, M.Si pada pilgub yang dihelat 9 Desember 2020.

Pernyataan warga ini dungkapkan di hadapan Zainal A Paliwang saat menghadiri undangan silaturrahmi di Kelurahan Karang Anyar di tengah guyuran hujan deras pada Selasa malam, 27 Oktober 2020.

Zainal A Paliwang pun tak mengurungkan niatnya menemui puluhan warga dari empat rukun tetangga (RT) di Kelurahan Karang Anyar yang telah menunggunya. Meskipun jalanan menuju lokasi acara licin dan belum diaspal, tidak menyurutkan semangat Cagub Kaltara ini untuk menemui warga dari empat rukun tetangga (RT) yang telah menunggunya.

Informasi dari warga setempat, jalanan menuju permukimannya sangat licin dan becek pada saat hujan, belum pernah diaspal sejak puluhan tahun silam. Wargapun melampiaskan unek-uneknya salah satunya kondisi jalanan ke rumahnya.

Baca Juga:  Diidolakan Kelompok Milenial, Zainal A Paliwang Diundang Diskusi

“Beginilah kondisi kampung kami pak, kalau hujan jalannya becek. Kami berharap kehadiran bapak yang lama sudah kami nantikan untuk hadir di tempat ini bisa menjadi perhatian ketika memenangkan Pilgub Kaltara 9 Desember mendatang,” ucap Supadan warga setempat yang juga tuan rumah tempat acara.

Supadan dan warga sekitarnya yang hadir malam itu menuturkan kedatangan mantan Wakapolda Kaltara periode pertama ini dapat menjadi motivasi bagi mereka yang kerap dilanda berbagai masalah.

Untuk itu mereka sangat mengharapkan pasangan calon dengan akronim ZIYAP ini dapat memenangkan Pilgub Kaltara 9 Desember 2020 guna mewujudkan perubahan secara menyeluruh.

“Kami yakin masyarakat di sini bisa menyatukan tekad untuk perubahan Kaltara bersama Bapak Zainal-Yansen. Karena kami yakin bahwa Zainal-Yansen bisa menyelesaikan masalah yang kami hadapi yang sekian puluhan tahun dinantikan warga,” bebernya.

“Keyakinan kami tertanam dengan kehadiran Bapak Zainal di tempat ini yang sudah lama kami nantikan. Olehnya itu seluruh masyarakat di sini menyatakan sikap untuk satu suara yaitu untuk nomor 3, Zainal-Yansen. Semoga ini menjadi kenyataan, karena besar harapan kami agar masalah yang tidak pernah selesai ini, bisa diselesaikan Zainal-Yansen,” tambah Supadan.

Baca Juga:  Di Tarakan Bertambah Satu Positif COVID-19 dan Satu Sembuh

Poin lainnya yang dipertanyakan warga bernama Suliswanto adalah masalah sertifikasi tanah di daerah setempat. Menurutnya, persoalan ini juga telah berlangsung sekian puluh tahun tak kunjung tuntas.

Menjawab persoalan warga itu, Zainal A Paliwang yang didampingi Tim Pemenangan Yusuf Ramlan dan Ketua DPC PPP Kabupaten Malinau Andi Akbar, menegaskan setiap masalah dipastikan ada jalan keluarnya. Hal ini jika dilakukan dengan tekun oleh pemerintah bersama masyarakat.

“Memang benar sekian banyak masalah yang dihadapi warga ini sudah berlangsung cukup lama. Tapi semuanya yakinlah insya Allah pasti ada jalan keluarnya asal kita mau bersungguh-sungguh dan bekerja keras. Insya Allah saya dan Pak Yansen akan memperjuangkan masalah hak masyarakat ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Generasi Muda ZIYAP Laporkan Akun FB Penyebar Ujaran Kebencian

Dia mengungkapkan visi misi dan program kerja Zainal-Yansen TP sedikit berbeda dengan paslon lainnya. Yakni Membangun Desa, Menata Kota. Bahkan Kabupaten Kota menjadi Pilar Provinsi Kaltara. Nah, persoalan yang timbul di lingkungan masyarakat selama ini tertuang dalam tagline visi misi tersebut.

“Komitmen kami sepenuh hati bekerja keras untuk membangun Kaltara bersama masyarakat, bukan untuk kepentingan segelintir orang atau mau mencari kekayaan. Karena saya selama ini alhamdulillah sudah diberikan rejeki yang lebih dari Allah SWT,” imbuhnya.

“Untuk mewujudkan itu semua, tentu diawali kemenangan yang kita capai di tanggal 9 Desember 2020 sebagai bukti komitmen kita bersama Zainal Yansen,” seru ayah dari tiga anak ini menambahkan. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here