Warga Selimau sambut Cagub Zainal
Cagub Zainal A Paliwang di hadapan warga Desa Selimau, Bulungan, Minggu (1/11)

POS-KALTARA.CO.ID – Antusiasme warga Kabupaten Bulungan menyambut Calon Gubernur Nomor Urut 3 Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum semakin terasa pada detik-detik akhir masa kampanye di Desa Selimau, Kecamatan Tanjung Selor Timur.

Warga di Desa Selimau menyambut mantan Wakapolda Kaltara ini dengan pantun pada Minggu, 1 Nopember 2020. Dibacakan Antonius Tumiran dengan kalimat seperti ini “Beras Ketan Dibikin Lemper. Lebih hebat ditambah mentega. Jangan lupa 9 Desember 2020, masuk bilik TPS pilih nomor tiga”.

Penyambutan dengan pantun itu telah membuktikan, bahwa warga Selimau sangat senang dengan pasangan Cagub-Cawagub Zainal A Paliwang-Yansen Tipa Padan. Bahkan siap memperjuangkan kemenangan pada 9 Desember 2020.

Alasan mereka mendukung Zainal-Yansen karena mengingingkan Kaltara Berubah, Maju dan Sejahtera sesuai tagline paslon ini dengan akronim ZIYAP ini. Bak gayung bersambut, keinginan warga sama persis yang disampaikan oleh Zainal A Paliwang dalam kampanye tatap muka dan dialog di desa itu.

Baca Juga:  Gubernur Zainal Hadiri Musda Ke-II Demokrat Kaltara

Mantan Wakapolda Kaltara periode pertama ini menyatakan paslon ZIYAP memiliki empat sektor untuk membangun Kaltara apabila terpilih di pesta demokrasi lima tahunan itu. Yakni sektor kelautan dan perikanan, perkebunan dan pertanian, pendidikan serta kesehatan.

Tak hanya itu, Zainal-Yansen juga akan melakukan perubahan dalam perekrutan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengutamakan masyarakat Kaltara.

“Caranya, mengubah great pendaftaran CPNS yang selama ini great 8 menjadi 6 sehingga, dalam penerimaan CPNS bisa menyerap pekerja dari masyarakat Kaltara, yang selama ini hanya menjadi penonton untuk membangun daerahnya,” papar ayah dari tiga anak ini.

Baca Juga:  Cagub Kaltara, Zainal A Paliwang Rela Jatuh Bangun Demi Temui Warga

Zainal-Yansen juga akan lebih memperhatikan nasib para tenaga honorer di Kaltara. “Di Kaltara ini sangat banyak tenaga honor yang sudah lama bekerja tapi belum mendapatkan kesempatan diangkat menjadi pegawai,” katanya.

Paparan Zainal disambut positif warga Selimau. Terutama mengenai program Membangun Desa, Menata Kota yang terus digaungkan ke seluruh masyarakat Kaltara dalam mewujudkan perubahan yang nyata.

“Alhamdulillah, kami sudah sepakat mendukung ZIYAP. Karena program kerjanya kami rasa sangat menyentuh masyarakat terutama di desa. Karena untuk membangun Kaltara memang harus dari pelosok atau desa sampai ke kota,” kata Sugiharto.

Baca Juga:  Seruput Kopi di Bulungan, Zainal Paliwang Kenang Masa Muda

Hal senada juga disampaikan warga lainnya bernama Mariadi. Namun ia mengharapkan Zainal-Yansen dapat membantu meningkatkan perekonomian para petani di Kaltara.

“Kita inginkan adanya perubahan, tadi Bapak Zainal mengatakan akan meningkatkan anggaran untuk sektor pertanian dan perkebunan. Semoga kedepannya petani di Selimau bisa diberikan bantuan untuk menigkatkan hasil produksinya,” harap Mariadi. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here