Puluhan Tahun Tak Pernah Diperhatikan, Warga Klubir Sepakat Dukung Zainal-Yansen Bawa Perubahan

Dukungan Warga Klubir Karena Inginkan Perubahan
Warga Klubir mendukung penuh paslon ZIYAP pada pilgub 2020 ini

POS-KALTARA.CO.ID – Gaya blusukan dari desa ke desa menjadi salah satu bagian perjalanan selama kampanye calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut 3, Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH.M.Hum pada pilgub 2020 ini.

Pada saat mendatangi Desa Klubir, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Bulungan belum lama ini harus menempuh perjalanan jarak yang jauh ditambah kondisi jalanan yang rusak parah. Tapi, tidak menyurutkan semangat Zainal A Paliwang untuk menjangkaunya demi keinginanya mendengarkan aspirasi atau harapan masyarakat.

Kehadiran Cagub Kaltara nomor urut 3 yang juga pernah menjabat Wakapolda Kaltara ini pun disambut antusias oleh warga Desa Klubir. Sebab, warga desa ini menilai, paslon Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara ini bisa membawa perubahan dengan program kerjanya “Membangun Desa-Menata Kota”.

Baca Juga:  Warga Inginkan Perubahan, Dukungan Zainal-Yansen Terus Mengalir

“Kami mau ada perubahan untuk Kaltara, khususnya di Desa Klubir, Kecamatan Tanjung Palas Utara. Makanya kami siap memenangkan pasangan ZIYAP,” kata Joko Sarwanto salah seorang tokoh masyarakat Desa Klubir

Di hadapan Zainal A Paliwang, dia beralasan warga Desa Klubir mendukung pasangan ZIYAP karena progam kerjanya yang sangat bagus. Ditambah lagi, calon Wakil Gubernur Dr Yansen Tipa Padan, M.S sudah terbukti sukses membangun desa di Kabupaten Malinau.

“Bisa kita lihat di Malinau, desanya sangat maju dan jalanan aspal dimana-mana, setelah dipimpin Bapak Yansen. Kemudian Bapak Zainal juga sangat tegas dan sangat merakyat sekali,” ujar Joko.

Baca Juga:  Zainal-Yansen Paham Sosiologi Masyarakat Sungai Kayan

Cawagub Kaltara Yansen TP menjabat Bupati Malinau selama dua periode sehingga alasan lain memilih pasangan ZIYAP karena menginginkan adanya pembangunan yang merata. Sementara Desa Klubir, diakuinya sudah 38 tahun tidak pernah tersentuh pembangunan dan bantuan dari pemerintah daerah.

“Terutama akses jalan di Klubir ini, sangat rusak dan berbatu. Jadi kalau kami mau ke mana-mana sangat sulit. Belum lagi masalah air bersih. Kalau tidak hujan 2 minggu saja, kami kesulitan air bersih,” ujarnya.

Dengan adanya tagline pasangan Zainal-Yansen: Membangun Desa Menata Kota, Joko berharap jika pasangan ZIYAP terpilih jadi gubernur dan wakil gubernur Kaltara, dapat peduli nasib warga Klubir. Sehingga, ke depannya Desa Klubir menjadi lebih maju seperti desa-desa yang ada di Malinau.

Baca Juga:  Diidolakan Kelompok Milenial, Zainal A Paliwang Diundang Diskusi

“Kami juga ingin Desa Klubir maju seperti desa lainnya. Makanya kami satukan suara untuk mendukung pasangan ZIYAP,” ujarnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here