Wagub Yansen: Biaya Perjalanan Dinas Masih Tinggi

Biaya Perjalan Dinas
Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Yansen TP mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltara untuk mengendalikan perjalanan dinas, Senin (22/03). Foto: ahy/diskominfotik

Pos-kaltara.co.id – Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Yansen TP mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltara untuk mengendalikan perjalanan dinas.

Wakil Gubernur (Wagub) Yansen TP mengatakan, dalam kurun waktu dua bulan menjabat, pihaknya melihat pengajuan perjalanan dinas masih tinggi.

Menurut Wagub Yansen, selama pemantauan tujuan perjalanan dinas lebih bersifat sosialisasi, koordinasi dan evaluasi yang sebenarnya dapat dilakukan melalui telepon atau zoom meeting.

“Gubernur telah menugaskan saya untuk mengendalikan perjalanan dinas pejabat eselon IV dan eselon III.  Saya harapkan agar diperhatikan, jika ada pembatalan atau penundaan perjalanan dinas untuk dipahami dan dimengerti,” kata dia saat memimpin apel rutin di lapangan Agatis, Senin (22/03).

Baca Juga:  Pemprov Kaltara Berguru Budidaya Lobster di Lombok, NTB

Dia menjelaskan, jika tujuan dari perjalanan dinas ini sifatnya sangat mendasar, ia menghimbau kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat berkomunikasi langsung untuk menjelaskan tujuan perjalanan dinas tersebut.

“Saya ingatkan kembali, tolong dikendalikan perjalanan dinas. Jangan serta merta ada kegiatan yang sudah dirancang, tetapi belum sepenuhnya efektif dan bukan sasaran utama yang harus dicapai,” tegas Yansen TP.

Selain itu, kata mantan Bupati Malinau ini, pelaksanaan tugas keseharian ASN diantaranya mengenai penyesuaian anggaran perjalanan dinas luar daerah. Kegiatan-kegiatan harus disesuaikan dengan visi dan misi daerah agar terwujud Kaltara yang berubah, maju, dan sejahtera. Perubahan yang dimaksud berkenaan dengan perubahan tatanan pemerintah, taatanan pembangunan, dan tatanan pelayanan publik kepada masyarakat.

Baca Juga:  Musprov ke II Inkindo, Gubernur: Sinergitas Semua Pihak Wujudkan Cita-Cita Luhur Kaltara

“Keuangan daerah saat ini sedang diperhadapkan dengan refocusinganggaran dan penyesuaian post-postanggaran yang harus sesuai dengan visi-misi daerah 2021-2024. Maka, kita berharap kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah.red) agar berinisiatif melakukan penyesuaian-penyesuaian di instansi masing-masing,” pintanya.(ahy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here