Upaya Kebut Vaksinasi, Gubernur Resmikan Mobile Vaccinator

PK Online Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) H Zainal A Paliwang melalui kegiatan rutin coffee morning bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltara menghimbau fokus percepatan program vaksinasi Covid-19, di Aula Serbaguna Gedung Gabungan Dinas, Senin (30/08).

Dalam pertemuan tersebut Gubernur didampingi Forkopimda Kaltara meresmikan 4 (empat) unit mobile vaccinator, bertujuan untuk meningkatkan mobilitas pemberian vaksin kepada masyarakat. Agar tenaga kesehatan (nakes) dapat memperluas jangkauan dalam hal pemberian vaksin di Bumi Benuanta.

“Jadi mobil ini nanti setiap harinya akan datang ke desa/kecamatan/ kabupaten/kota yang ada di Kaltara” jelas Gubernur.

Pemberian vaksin untuk masyarakat Kaltara ditargetkan sebelum bulan Oktober diharapkan sudah mencapai 90 persen, pemberian mobil ini menjadi salah satu upaya untuk mempercepat vaksinasi dengan harapan agar kasus covid-19 di Kaltara segera menurun.

“Sebelum bulan Oktober saya harap vaksin di Kaltara sudah mencapai 90 persen dikarenakan Insya Allah di bulan Oktober yang mendatang akan ada kunjungan dari Presiden RI ke Kaltara” Ujar Zainal.

Diupayakan kedepannya pasokan vaksin disetiap pusat kesehatan masyarakat selalu tersedia demi tercapainya upaya percepatan vaksinasi di Kaltara. (dkisp.kaltara)

Baca Juga:  Cagub Zainal Silaturahmi di Kesultanan Bulungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here