TMMD Wiltas Ke-111, TNI Akan Bangun Desa di Perbatasan

Pembukaan TMMD Ke-111
Sambutan Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid Saat Pembukaan TMMD Ke-111. Foto: Tim Redaksi

PK Online – Pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa wilayah perbatasan (TMMD Wiltas) yang ke-111, TNI akan bangun desa-desa di perbatasan negara baik fisik maupun non fisik.

Seperti yang dikatakan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid dalam sambutannya pada pembukaan TMMD Wiltas ke -111 di Lantai III kantor Bupati, Selasa (15/06). Dia menyebutkan, kegiatan tersebut tidak hanya fokus pada pembangunan fisik seperti sarana publik dan infrastruktur tetapi juga non fisik.

Ia menambahkan, pembangunanan non fisik ini diantaranya pelayanan kesehatan gratis, penyuluhan, pelatihan dan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga:  6 RT Terima Hadiah Lomba Kebersihan dari Bupati Nunukan

“TMMD juga melakukan pembangunan non fisik seperti pelayanan kesehatan gratis, melakukan penyuluhan tentang bela negara dan bahaya narkoba, serta mengadakan pelatihan dan pemberdayaan masyarakat,” kata Laura



TMMD Wiltas merupakan kegiatan terpadu dan rutin yang dilakukan setiap tahun untuk mempercepat pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, serta membangun kebersamaan dan jiwa manunggal antara TNI dan masyarakat sebagai pilar utama untuk menjamin tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demi kesuksesan kegiatan ini, Laura meminta dukungan dan kerja sama dari semua pihak, baik dari pemerintah kabupaten, kecamatan, maupun desa serta seluruh masyarakat.

Baca Juga:  Penandatanganan Naskah Penyerahan Pekerjaan Untuk TMMD ke-108/2020

“Sebagai program gotong royong, kesuksesan TMMD sangat tergantung dari dukungan dan
kerjasama dari semua pihak mulai dari pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan, hingga pemerintah desa serta seluruh masyarakat,” ujar Laura.

Untuk itu, Laura mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan kegiatan TMMD wilayah perbatasan agar desa-desa di wilayah perbatasan bisa semakin maju dan sejahtera. (HUMAS)

Penulis: Yogi AP
Editor: Muhammad Syukri

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here