TMMD Wiltas ke 111 Prioritaskan RT 11 Desa Binusan Dalam

TMMD Wiltas ke 111 Desa Binusan Dalam
Satgas TMMD Wiltas ke 111 Melakukan Pembangunan Infrastruktur di RT 11 Desa Binusan Dalam, Rabu (23/06). Foto: Pendim0911/Nunukan

PK Online – RT 11 Desa Binusan dalam menjadi prioritas program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wilayah Perbatasan (Wiltas) Ke 111.

kondisi saat ini Desa Binusan yang setidaknya dihuni oleh 55 Kepala Keluarga (KK), masih terisolir dan belum memiliki akses jalan memadai yang dapat digunakan masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan Dandim 0911/Nunukan sekaligus Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Wiltas 111 Letkol Czi Eko Pur Indriyanto pada media Pendim 0911 pada Rabu (23/06)

“Untuk itu Satuan Tugas (Satgas) TMMD akan melakukan pembangunan fisik berupa pembukaan jalan sepanjang 1.850 meter dengan lebar 6 meter, 4 buah plat duiker sepanjang 1.5 meter yang lebarnya 6 meter, rehabilitas rumah tidak layak huni sebanyak 5 buah, pembuatan MCK dan penampungan air bersih,” Paparnya

Baca Juga:  Warga Seimenggaris Dukung Zainal-Yansen di Pilgub Kaltara 2020 Untuk Perubahan

Program pembangunan merupakan prioritas utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan untuk akselerasi pembangunan daerah.

Karenanya, Satgas TMMD mengambil bagian untuk membantu pemerintah membuka akses tersebut agar pembangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Selain pembangunan fisik, Satgas TMMD juga memberikan penyuluhan dan sosialisasi wawasan kebangsaan, narkoba, program stunting, keamanan, ketertiban masyarakat, penyuluhan hukum, pertanian dan peternakan, serta kesehatan masyarakat.

Dansatgas TMMD berharap dengan adanya pembangunan ini PLN juga ikut serta membangun desa dengan memperluas jaringan listrik hingga ke Desa Binusan Dalam.

Baca Juga:  DPRD Nunukan Sarankan Pemda Genjot Sektor Pariwisata

“Sampai saat ini RT 11 belum terjangkau  jaringan aliran listrik PLN. Kedepannya dengan adanya pembangunan ini PLn mau memperluas jaringannya sehingga di RT 11 Desa Binusan Dalam dapat diterangi Listrik,” harapnya. (Pendim0911/Nunukan)

Penulis: Anjas YP

Editor: Muhammad Syukri

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here