Tinjau Pelaksanaan Vaksin Perbatasan, Gubernur akan Usulkan Penambahan Stok Vaksin

PK Online Gubernur Kalimantan Utara, H Zainal A Paliwang meninjau langsung program vaksinasi di perbatasan. Dalam hal ini Gubernur didampingi Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII Laksamana Pertama Edi Krisna Murti beserta Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris memantau langsung vaksinasi di Krayan, Kabupaten Nunukan, Kamis (26/08).

Gubernur mengungkapkan, animo masyarakat untuk menjalani vaksinasi di beranda terdepan NKRI ini cukup tinggi. Ia menyebut, telah disiapkan 1.000 dosis vaksin untuk masyarakat Krayan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat yang ada di Krayan yang telah mampu mengarahkan masyarakatnya untuk menjalani vaksinasi,” jelas Gubernur.

Dikatakannya, ini merupakan ikhtiar yang terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan target tercapainya Herd Immunity di Kaltara. Ini juga perintah langsung dari Presiden Joko Widodo yang menginginkan agar masyarakat perbatasan dapat diutamakan untuk menjalani vaksinasi.

“Tidak hanya di Krayan, berdasarkan laporan dari Danlantamal, belum lama ini program vaksinasi juga telah berjalan di Pulau Sebatik. Setidaknya sudah ada 750 dosis vaksin dosis I yang diberikan kepada warga Sebatik,” jelasnya.

Ketersediaan vaksin yang begitu terbatas juga menjadi perhatian Gubernur. Menurutnya, ini dapat menjadi kendala yang dihadapi di mana animo masyarakat Kaltara mengenai vaksinasi saat ini cukup tinggi. Sehingga perlu ada solusi untuk memastikan ketersediaan stok vaksin cukup, terutama untuk vaksin dosis II.

Karena itu, Gubernur akan bersurat ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mengusulkan penambahan stok vaksin agar pada pemberian vaksin dosis II tidak mengalami hambatan. “Saya meminta agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara segera menindaklanjutinya, supaya pemberian vaksin tidak mengalami hambatan,” tuntas Gubernur. (adpim)

Baca Juga:  Perda dan Depo Arsip tidak ada, DPAD Minta Peradakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here