Tindaki Surat Edaran Bupati Nunukan, Lurah Selisun Bagi-Bagi Masker

Lurah Selisun
Lurah Selisun Arief Rachmadi Ikut Dalam Kegiatan Bagi-Bagi Masker, Jumat (16/07). Foto: Poskaltara

PK Online – Menindak lanjuti Surat Edaran Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, Lurah Selisun Arief Rachmadi dan jajarannya menggelar bagi-bagi masker, Jumat (16/07).

Kegitan ini menyasar pengendara mobil dan motor serta warga yang melintas di Jalan Lingkar, Kelurahan Selisun, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara yang tidak mengenakan masker.

Sekretaris Lurah Selisun Suparisno menyebutkan bahwa kegiatan yang digelar saat itu merupakan lanjutan dari beberapa kegiatan pencegahan penularan wabah virus Covid-19 oleh Kelurahan Selisun.

“Ini Hari kedua. sebelumnya kita lakukan penyemprotan disinfektan di beberapa mesjid dan tempat keramaian,” kata Suparisno.

Baca Juga:  Gubernur Kaltara Terjun Langsung Kampanye Prokes ke Masyarakat

Di tempat yang sama, ditemui saat menggelar kegiatan tersebut, Lurah Selisun Arief mengakui tindakan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 di Kabupaten Nunukan, khususnya di kelurahan Selisun.

“Ini sesuai anjuran pemerintah pusat dan himbauan Bupati Nunukan terkait PPKM Mikro untuk mencegah penularan Covid-19,” paparnya.

Selain itu, lanjut Arief, kegitan ini juga bertujuan untuk memecah kerumunan sehingga mengurangi potensi penularan di antara pengunjung dan warga yang berada di Jalan Lingkar.

“Hari ini agendanya bagi-bagi masker dan memecah kerumunan. Sebelumnya, kami melakukan sosialisasi terkait vaksin dan kemarin (Kamis, 16/07) kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah dan keramaian,” paparnya.

Baca Juga:  Optimalisasi Sektor UMKM Di Masa Pandemi

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut juga bagian dari sosialisasi pemerintah kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Mejaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas)

Baca Juga:  Bupati Nunukan Berbuka Puasa Bersama KBA HPMN KU

“Harapannya, dengan melakukan kegiatan ini, pandemi Covid-19 di Indonesia Terkhusus di Kabupaten Nunukan bisa segera berakhir atau paling tidak mengurangi penularannya,” harap Arief.

Tampak Hadir dan membantu kegiatan tersebut staf kelurahan Selisun, Babhinsa dan sejumlah RT yang terbagi dalam tiga kelompok sepanjang Jalan Lingkar.(***)

Penulis: Muhammad Syukri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here