NUNUKAN – Menindaklanjuti rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO dan imbauan Pemkab Nunukan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kecamatan Sebatik Tengah membagikan masker dan jamu kepada masyarakat dengan gratis.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid mengajak seluruh masyarakat di daerahnya agar selalu mengenakan masker saat berada di luar rumah untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

Hal ini dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sebatik Tengah dengan membagikan masker gratis kepada pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas di Jalan Aji Kuning.

Baca Juga:  KPU Nunukan: Parpol Dapat Mengganti Bakal Calon Usungan

Selain membagikan masker, pengurus PKK Kecamatan Sebatik Tengah turut membagikan minuman jamu yang dibuat dari tanaman empon-empon seperti jahe, kunyit, temulawak, serai, kencur dan lain-lain. Jamu ini diyakini mampu meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh sehingga lebih tahan terhadap serangan virus COVID-19.

Data dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Nunukan mencatat tujuh orang dalam pengawasan (ODP) di Kecamatan Sebatik Tengah masing-masing tiga laki-laki dan empat perempuan.

Sedangkan ODP di seluruh kecamatan di Pulau Sebatik mencapai 16 orang.

Tingginya ODP di Kecamatan Sebatik Tengah ini sehingga Tim Gugus Tugas setempat intens memberikan upaya pencegahan melalui pembagian masker dan jamu gratis. (***)

Baca Juga:  Warga Nunukan yang Majemuk, Tokoh Masyarakat: Laura-Hanafiah Pilihan Tepat

Sumber : Humas Pemkab Nunukan
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here