TGUPP Hadir Sebagai Mitra Kerja OPD Pemprov Kaltara

TGUPP Pempro Kaltara
TGUPP yang Baru Dibentuk Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (15/06). Foto: Diskominfotik Kaltara

PK OnlineGubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang  dan Yansen TP belum lama ini membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Mereka berkomitmen terus berubah, maju dan sejahtera melalui percepatan pembangunan di Provinsi Kaltara.

TGUPP bertugas mendampingi sekaligus memberikan saran kepada gubernur dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kaltara demi pencapaian percepatan pembangunan .

Ketua TGUPP, Adri Patton menyebutkan dasar pembentukan TGUPP adalah kepercayaan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara dalam mewujudkan visi dan misi yang telah dijanjikan sebelumnya.

Baca Juga:  DPRD Nunukan Gelar Rapat Paripurna Terkait Usulan 2 Raperda

“TGUPP itu bertugas untuk membantu Gubernur dalam melakukan pengkajian dan analisis kebijakan gubernur. Oleh karena itu kita mencoba untuk memberikan saran serta masukan. Tapi semua itu tergantung kepada Bapak Gubernur,” jelasnya

Ketua TGUPP Adri Patton
Ketua TGUPP, Adri Patton Saat Memberikan Keterangan Perihal Kehadiran TGUPP, Selasa (15/06). Foto: Diskominfotik Kaltara

Ia menambahkan, selain tugas-tugas di atas, TGUPP juga dapat memberikan masukan dalam penyusunan kebijakan serta memantau dan mengevaluasi seluruh OPD sebagai penyaring informasi. Termasuk di dalamnya mendampingi pelaksanaan program prioritas seperti pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Selain itu, Rektor Universitas Borneo Tarakan (UBT) ini juga menjelaskan bahwa pihaknya merupakan mitra kerja OPD untuk membantu pemerintah merealisasikan rencana pembangunan Provinsi Kaltara.

Baca Juga:  Temui Gubernur, Pemkot Tarakan Tindaklanjuti Wacana Pemanfaatan Air Sungai Sekatak

“OPD itu adalah mitra kerja TGUPP, bukan untuk mencari kesalahan atau semacamnya. Kami akan berupaya semua kegiatan dapat benar-benar on the track dan bisa efektif selesai tepat pada waktu yang telah ditentukan. Hal ini sesuai dengan visi dan misi yang disampaikan oleh Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur,” terangnya lagi.

Adri Patton mengaku dirinya beserta 10 orang lainnya yang tergabung dalam TGUPP dapat memahami banyak hal setelah mengikuti rangkaian musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kaltara yang digelar pada Selasa, 15 Juni 2021. (ahy)

Baca Juga:  Kaltara Dijanjikan Proyek Strategis Oleh Menteri PPN/Bappenas pada 2022

Editor: Muhammad Syukri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here