Stok Menipis, Dinkes Nunukan Datangkan Tabung Oksigen Dari Luar

dr Meinstar Tololiu
kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan dr Meinstar Tololiu Usai mengikuti rapat pengetatan pintu masuk di ruangan Wakil Bupati Nunukan, Selasa (13/07). Foto: KA

PK Online – Penambahan kasus positif Covid-19 yang signifikan di Kabupaten Nunukan beberapa hari terakhir menyebabkan stok tabung oksigen di rumah sakit dan Puskesmas menipis.

Beberapa Wilayah terdampak di antaranya Wilayah III dan Pulau sebatik yang kesulitan mendapatkan suplai tabung oksigen khusus pasien Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Nunukan dr Tololiu setelah mengikuti rapat di ruangan Wakil Bupati (Wabub) Nunukan pada Selasa (13/07) menyebutkan telah mendatangkan sejumlah tabung oksigen dan siap dikirim ke rumah sakit dan puskesmas.

“Kita punya stok 30 tabung oksigen yang didatangkan dari Tarakan dan itu siap disebar ke rumah sakit atau puskesmas,” Kata dr Tololiu.

Baca Juga:  Bantu Penuhi Syarat Daftar Ulang PT, Pemprov Kaltara Vaksin Mahasiswa

Kebutuhan tabung oksigen, Lanjut dr Tololiu, untuk wilayah III dan Pulau Sebatik sudah didistribusikan dan pihaknya masih terus berusaha untuk mendapatkan pasokan tabung oksigen guna mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit ataupun puskesmas.

Ia menegaskan bahwa kelangkaan saat itu terjadi karena jumlah pasien Covid-19 yang bertambahkan signifikan dan mengaku sempat kewalahan disebabkan tingginya permintaan tetapi bukan berarti tidak tersedia stok tabung oksigen.

“Stok tabung oksigen terkesan kurang itu hanya karena pasien Covid-19 yang meningkat drastis,” Imbuh dr Tololiu. (***)

Baca Juga:  DPT Pilkada Nunukan Bertambah Kurang Lebih 3.000 Pemilih

Penulis: Muhammad Syukri

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here