Sri Kustarwati Hanafiah Jadi Bunda PAUD Nunukan

Penobatan Bunda PAUD
Sri Kustarwati Hanafiah Resmi Dinobatkan Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Nunukan Pada Kamis (24/06). Foto: Poskaltara

Lebih baik hanya punya satu atau dua program kerja saja tapi berjalan efektif daripada banyak dan muluk muluk tapi tidak terealisasi sama sekali.

Hj. Asmin Laura Hafid

PK Online – Sri Kustarwati Hanafiah resmi dinobatkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Nunukan pada Kamis (24/06).

Prosesi pengukuhan ditandai dengan pemasangan selempang oleh Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Hj. Rachmawati Zainal.

Hadir dan menyaksikan, Bupati Nunukan Hj. Asmin Lauran Hafid, Ketua DPRD Hj. Rahma Leppa, Sekda Serfianus beserta Forkopimda dan tamu undangan.

Kegiatan jni dirangkaikan dengan pelantikan pengurus TP. PKK dan Himpaudi Kabupaten Nunukan di Ruang Pertemuan Hotel Laura

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Provinsi kaltara Hj. Rachmawati Zainal mengatakan selama masa pandemi, anggota TP PKK dituntut mempunyai keterampilan, dan berperan aktif turun ke masyarakat untuk melihat UMKM di wilayahnya, serta lebih memanfaatkan internet, sehingga semua bisa berjalan lancar.

“Diutamakan disaat pandemi Covid ini, meskipun kita kebanyakan berkegiatan di rumah, kita dituntut untuk terus berusaha bekerja, mempunyai kegiatan yang positif, seperti mungkin kerajinan tangan, jualan secara online, dan kita TP-PKK harus berperan aktif untuk melihat potensi yang ada di lingkungan kita, seperti misalnya membatik, maupun kerajinan lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ini Daftar Aset BMN Diserahkan Kemen PUPR ke Pemkab Nunukan

Senada dengan Bunda PAUD Provinsi, Bupati Nunukan Hj. Asmjn Laura Hafid juga mengatakan situasi pandemi Covid yang belum jelas kapan berakhirnya, yang melumpuhkan semua sendi kehidupan, baik kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan spiritual, jika tidak mampu di manage dengan baik, pastinya akan menimbulkan stress dan depresi bagi semua orang.

“Dalam situasi seperti ini, kiprah Tim Penggerak PKK diharapkan mampu menjalankan program kemasyarakatan yang tersebar di pelosok desa untuk mensosialisasikan protokol kesehatan, mendorong pemanfaatan lahan pekarangan untuk menanam obat guna meningkatkan daya tahan tubuh, serta melakukan usaha produktif untuk menambah pendapatan keluarga”, jelas Laura.

Baca Juga:  Inginkan Perubahan, Suku Tidung Nunukan Dukung Paslon Zainal-Yansen

Tidak lupa, Laura meminta kepada TP-PKK dalam menyusun program kerjanya yang efektif dan terorganisir dengan baik, program kerja tidak didasari oleh ambisi-ambisi besar tapi semu.

“Lebih baik hanya punya satu atau dua program kerja saja tapi berjalan efektif dari pada memiliki program kerja banyak dan muluk-muluk tapi tidak terealisasi sama sekali,” pinta Laura.

Kepada pengurus Himpaudi, Bupati Laura berpesan agar para pengurus terus mengembangkan diri dan kemampuan masing-masing, dengan terus belajar, apalagi di zaman internet yang begitu pesat.

“Di era modern seperti sekarang ini, mendidik anak pun semakin cerdas dan kritis, sehingga dibutuhkan pendekatan yang lebih smart, menyenangkan dan visioner, karena apa saja yang ibu-ibu ajarkan kepada anak-anak akan senantiasa tertanam dalam memori pikirannya sampai diusia dewasa nantinya,” pesan Laura. (Humas)

Baca Juga:  Perusahaan di Nunukan Butuhkan Ribuan Pekerja

Editor: Muhammad Syukri

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here