Sosok yang Menghargai Pasangan, Asnawi: Laura Layak Dua Periode

Cabup-Cawabup Nunukan
Tokoh masyarakat Sembakung, Asnawi Arbain

POS-KALTARA.CO.ID – Empat tahun lebih kepemimpinan Hj Asmin Laura Hafid telah dijalani sebagai Bupati Nunukan bersama dengan H Faridil Murad tanpa pernah terdengar adanya riak-riak atau pecah kongsi karena perbedaan pandangan dalam menjalankan roda pemerintahannya.

Tokoh masyarakat wilayah 3, Asnawi Arbain menilai sangat layak melanjutkan kepemimpinannya untuk dua periode berikutnya karena kemampuannya merawat soliditas dengan pasangan (wakilnya).

Ia katakan, kebanyakan pasangan Bupati-Wakil Bupati atau Gubernur-Wakil Gubernur berseberangan di tengah-tengah pemerintahannya atau menjelang pilkada. Namun Laura sapaan Hj Asmin Laura Hafid malah mampu menjaga keharmonisan tersebut hingga akhir masa jabatannya.

“Saya rasa Ibu Laura (Hj Asmin Laura Hafid) tidak pernah ada gejolak atau pecah kongsi dengan wakilnya (H Faridil Murad) selama pemerintahannya. Ini menandakan sosok kepemimpinannya sangat baik dalam menjaga harmonisasi dengan pasangannya karena saling menghargai dan menghormati,” ujar mantan Ketua DPW PAN Kaltara ini pada Selasa, 30 September 2020.

Baca Juga:  Pencanangan ZI Pertanahan Nunukan, Laura Minta Pelayanan Semakin Baik

Ia pun berpandangan, saling menghormati dan menghormati antara kedua pemimpin Kabupaten Nunukan selama empat tahun lebih ini maka tentunya berdampak pada kondisi ketertiban dan kenyamanan bagi warganya. “Kalau pemimpinnya beda pandangan atau pecah kongsi pasti berdampak pada kondisi kehidupan warganya. Tapi Ibu Laura tidak pernah ada riak-riak perbedaan dengan wakilnya,” kata Asnawi.

Kondisi kepemimpinannya yang selalu terjaga harmonis tersebut menjadi alasan bagi mantan anggota DPRD Kaltara, mendukung pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Hj Asmin Laura Hafid-H Hanafiah untuk melanjutkan satu periode lagi.

Alasan lain yang dinilai Asnawi adalah, Bupati Nunukan yang kini cuti menjelang pilkada serentak 2020 itu, kekompakan antara Bupati dan Wakil Bupati Nunukan ini membuat program kerjanya berjalan dengan baik dengan berbagai realisasi. Khususnya di wilayah 3 sendiri, dia tidak pungkiri melihat banyak realisasi program kerja pasangan tersebut.

Baca Juga:  Duka TKI Asal NTT, Ingin Segera Temui Orangtuanya Malah Ditangkap

“Banyak program kerja dari Ibu Laura bersama pak Faridil selama ini karena kondisi di tengah-tengah masyarakat yang aman dan tertib,” imbuh tokoh masyarakat di wilayah 3 ini seraya menyatakan, selama ini tidak pernah ada gejolak sosial di masyarakat terkait dengan kesalahpahaman antar kelompok.

Berkat kemampuan Laura menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban bagi masyarakat itulah, sehingga Asnawi selaku tokoh masyarakat asal Kecamatan Sembakung ini, menyerukan kepada masyarakat Kabupaten Nunukan untuk bersatu kembali memberikan kepercayaan kepada paasangan Laura-Hanafiah menjadi Bupati-Wakil Bupati periode 2021-2014.

Ia katakan, masa jabatan Bupati-Wakil Bupati ke depannya hanya berkisar tiga tahun lebih itu tidak memungkinkan pejabat baru bisa membangun daerah. Sebab, pejabat baru itu belum sempat menormalisasikan situasi, masa jabatannya sudah berakhir.

Baca Juga:  3 PKM di Nunukan Terima Penghargaan SPM

“Jadi layak kesempatan ini dipercayakan kembali kepada Ibu Laura bersama pak Hanafiah untuk melanjutkan program kerjanya karena masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati hanya sampai 2014 saja. Bagaimana bisa membangun kalau pejabat baru atau baru jadi bupati,” demikian alasan dia sehingga mengajak seluruh masyarakat untuk memenangkan pasangan Bupati-Wakil Bupati Nunukan nomor urut 01 ini.

Asnawi juga menyatakan, jabatan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Nunukan dengan kondisi masyarakatnya yang sangat majemuk dibutuhkan sosok yang tak membeda-bedakan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here