SKB Nunukan Bina Ratusan Anak Didik

SKB Nunukan Bina 190 Anak Didik
Kepala SKB NUnukan Isna Farida (kanan) saat mendampingi Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid pada peresmian gedung belajar baru, Senin (1/2)

Pos-Kaltara.co.id – Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Nunukan membina ratusan anak didik mulai paket A, B hingga C. Anak didiknya siap mengikuti ujian akhir pada Maret 2021.

Kepala Sekolah Non Formal (Paket) Nunukan, Isna Farida membenarkan jumlah anak didiknya yang mencapai 190 orang yang tersebar hingga Lumbis Pansiangan. Selama pandemi COVID-19 sistim belajarnya menggunakan daring.

Sedangkan anak didik yang tidak memiliki telepon genggam android, pembelajaran dengan modul dan guru yang mengunjungi rumahnya.

Isna mengatakan sebanyak 190 siswa paket tersebar pada sejumlah kecamatan di Kabupaten Nunukan termasuk 36 orang dari Kecamatan Lumbis Pansiangan yang berbatasan dengan Malaysia.

Baca Juga:  Sekdakab Nunukan Dampingi BNPP Kunjungi Sungai Ular dan Sebatik

Sistim pembelajaran selama ini menggunakan modul dan daring atau kunjungan bagi siswa yang tidak memiliki android.

Seperti yang dilakukan terhadap 36 siswa paket A, B dan C di Kecamatan Lumbis Pansiangan, tenaga guru yang mengunjungi sekali per enam bulan.

Kemudian belajar setiap hari, Isna mengatakan memberdayakan guru garis terdepan dan 3T untuk membantu proses belajar mengajar bagi siswa sekolah paket ini.

Isna menyebutkan, dari 190 siswa paket yang dibinanya sekarang terdiri dari 20 orang paket A, 42 paket B dan 128 paket C.

Baca Juga:  Persiapkan Diri Ikut Seleksi PPPK, Nunukan Usulkan 525 Formasi Guru Pada 2021

“Semuanya sedang dipersiapkan untuk mengikuti ujian akhir yang digelar pada akhir Maret 2021,” ungkap dia. (mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here