Pandangan Umum Fraksi DPRD Nunukan Pasca Nota Pengantar Pemda

Sidang Paripurna DPRD Nunukan
Suasana rapat paripurna DPRD Nunukan pada sidang pandangan fraksi-fraksi soal ranperda inisiatif

PosKaltara.co.id – Fraksi-fraksi membacakan pandangannya terhadap nota pengantar Bupati Nunukan tentang tiga raperda inisiatif DPRD Nunukan

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Nunukan, Senin (26/10). Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Nunukan tersebut Hj. Rahma Leppa, lima fraksi DPRD Nunukan menyampaikan pemandangan umum melalui juru bicara masing-masing.

Ketiga Raperda yang menjadi topik utama adalah Raperda tentang Restribusi Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Kelas B Kabupaten Nunukan, Raperda Tentang Restribusi Tempat Wisata Air Terjun Batu Dinding Binusan Kabupaten Nunukan, dan Raperda Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Dalam Pengendalian Covid-19.

Baca Juga:  Azimain, Nelayan Hilang di Sebuku Ditemukan Tak Bernyawa Lagi

Dari hasil seluruh fraksi nampaknya sama, melihat pentingnya Raperda ini maka seluruh fraksi pada prinsipnya dapat menyetujui untuk dibahas sesuai dengan tata tertib DPRD dan peraturan berlaku.

Selanjutnya, Dalam wawancara Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj. Rahma Leppa mengatakan dari tiga Raperda yang diajukan dalam Pemandangan Umum Fraksi – Fraksi DPRD terhadap nota pengantar Bupati Nunukan bahwasanya sangat mendukung dengan Raperda yang di ajukan oleh Fraksi-fraksi DPRD Nunukan

” Karena Retribusi ini merupakan untuk meningkatkan pendapatan daerah di Kabupaten Nunukan, sehingga saya setuju dengan 3 (tiga) Raperda yang diajukan, ” ucapnya.

Baca Juga:  KPU Nunukan "Reward" Empat Anggota PPK

Usai penyampaian tanggapan dari lima Fraksi DPRD Nunukan, Asisten Administrasi Umum H. Asmar, SE, M.AP menyampaikan pendapat pemerintah daerah terhadap 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nunukan, yang telah disampaikan pada rapat Paripurna ke 9 masa sidang I beberapa waktu yang lalu.

“Saya menyampaikan pendapat pemerintah daerah terhadap 3 (tiga) rancangan peraturan daerah inisiatif dimaksud hadapan sidang dewan. Pemerintah daerah kabupaten nunukan, menyambut baik terhadap kerja keras Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Nunukan, khususnya Badan Pembentukan Peraturan Daerah, dalam menjalankan fungsi Penyusunan Peraturan Daerah demi melaksanakan pembangunan hukum di Kabupaten Nunukan”, ujar H. Asmar. (ir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here