Bantuan Beras
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid (kedua kiri) menyerahkan bantuan beras kepada warga terdampak corona

POS KALTARA.CO.ID – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyerahkan bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat yang membutuhkan pada Selasa (9/6).

Bertempat di Sekretariat Tim Gugus Tugas COVID-19 Kantor Dinas Perpustakaan  Nunukan secara simbolis bagi 9.145 kepala keluarga (KK) terdampak.

Laura mengatakan ocehan bahkan cacian segelintir orang bukan sebuah hambatan karena baginya Pemerintah Kabupaten Nunukan lebih baik fokus bekerja apalagi di tengah situasi COVID-19.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Nunukan harus bisa bersinergi dengan masyarakat karena segala upaya yang kita bangun merupakan niat baik yang sudah semestinya kita aminkan bersama,” ujar Laura

Baca Juga:  Peringati Kemerdekaan RI Ke-76, DPRD Nunukan Titip Pesan Untuk Presiden RI

Sebagai tahapan awal sebelum menuju New Normal Life, Laura menyampaikan edukasi kepada beberapa warga yang hadir tentang pentingnya melakukan disiplin diri.

Sesuai dengan protokol kesehatan dengan menjaga jarak fisik, mengurangi kegiatan keluar rumah, menggunakan masker, serta selalu cuci tangan menggunakan sabun.

Selain itu Laura  juga mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah Nunukan terhadap warga terpapar pandemi COVID-19.

‘‘Semoga beras Bulog ini dapat meringankan kondisi kita. mari kita hadapi bersama, masyarakat tidak sendiri karena kita semua merasakan dampak COVID-19,” kata dia.

Ia juga menambahkan Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota dalam pengawasan KPK,  memantau langsung agar tidak boleh ada penyelewengan sedikitpun mengenai pengelolaan anggaran COVID-19.

Baca Juga:  Pemkab Nunukan Terima Bantuan Masker dari PT Pertamina-Medco, Tim Gugus COVID-19: Bentuk Kepedulian

“Tetap harus hati-hati jika menggunakan anggaran rakyat, apapun bentuk bantuannya semua ada aturan dan regulasi yang harus dipatuhi, beda tadi jika bantuan pribadi, relawan, ormas yang sifatnya mandiri tentut itu sah-sah saja karena tidak menggunakan anggaran rakyat,” beber Laura.

Penerima bantuan beras bulog ini masing-masing 10 kilo gram setiap KK diperumtukkan bagi warga yang tidak masuk kategori penerima bantuan dari Pemerintah Pusat dan Daerah baik itu kategori bantuan BLT DD, BLT Pemda, BPNT, PKH.

Sumber: Humas Pemkab Nunukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here