SE Wali Kota: Kantor Wali Kota Tarakan, Kawasan Dilarang Merokok

Larangan Merokok Dalam Lingkungan Kantor Wali Kota Tarakan
SE Wali Kota Tarakan Nomor: 003.1/63/ORG

Pos-Kaltara.co.id – Pemerintah Kota Tarakan menerbitkan Surat Edaran Nomor : 003.1/63/ORG tentang Penetapan Kompleks Kantor Wali Kota Sebagai Kawasan Dilarang Merokok.

Surat edaran yanag ditandatangani Wali Kota Tarakan dr Khaerul tersebut tertanggal 25 Januari 2021 yang ditujukan kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan Direktur Perumda dalam lingkupan Pemkot Tarakan.

Dalam SE ini diterbitkan menindaklanjuti Pasal 27 ayat (1) Peraturan Daerah Nomor: 3 Tahun 2011 tentang Kesehatan Lingkungan bahwa tempat umum, sarana kesehatan, tempat kerja dan tempat secara spesifik sebagai tempat proses belajar mengajar, arena kegiatan anak, tempat ibadah dan angkutan umum dinyatakan sebagai kawasan bebas rokok.

Baca Juga:  Relawan Perempuan Demokrat ZIYAP Tarakan Bagikan Masker

Selain itu, SE ini juga mengacu pada Peraturan Wali Kota Tarakan Nomor: 34 Tahun 2019 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Oleh karena itu, SE ini berlaku kepada siapa saja yang beraktivitas di kawasan tersebut.

dr Khaerul menegaskan bagi pelanggar SE ini akan dikenakanm sanksi dan bagi pelapor yang menyertakan bukti-bukti kuat seperti foto atau video akan dilindungi hak-haknya dan diapresiasi kepeduliannya terhadap kesehatan lingkungan.

Wali Kota Tarakan menyatakan SE ini agar diikuti oleh setiap Kantor Perangkat Daerah dan unit kerja lainnya di dilingkup Pemkot Tarakan. (mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here