Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Tidak Henti-hentinya Perbaiki Gereja di Perbatasan RI-RDTL.

PK Online,NTT – Pos Oelbinose Satgas Pamtas Republik Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad untuk kesekian kalinya membantu masyarakat memperbaiki gereja di perbatasan RI-RDTL, Kamis (02/09).

Kali ini, giliran Gereja Kapela Oelfab bertempat di RT 019 RW 019, Dusun 5 Oelfab, Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT menjadi sasaran Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad untuk diperbaiki bagian lantai dan pagarnya.

Anggota Pos Oelbinose Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad sedang mengaduk campuran semen dan pasir guna perbaikan Gereja Kapela Oelfab, Kamis (02/09). Foto:Doc/Istimewah

Melihat kondisi lantai dan pagar gereja yang rusak akibat bencana longsor beberapa bulan lalu menimpa daerah tersebut yang sampai saat ini belum diperbaiki.

Danpos Oelbinose Serka Lazalia beserta tiga anggota Pos Oelbinose langsung turun tangan bersama masyarakat untuk bahu-membahu memperbaiki lantai dan pagar gereja tersebut.

Danpos Oelbinose Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Serka Lazalia serahkan bantuan semen dan pasir untuk perbaikan Gereja Kapela Oelfab, Kamis (02/09). Foto: Doc/Istimewah

Selain itu, anggota Pos Oelbinose juga telah membantu menyediakan semen dan pasir untuk digunakan dalam perbaikan gereja tersebut.

“Terima kasih Bapak TNI yang telah peduli terhadap kondisi gereja kami yang selama ini ingin sekali kami perbaiki. Dengan adanya bantuan dari Bapak-bapak TNI akhirnya keinginan kami dapat terwujud”, ucap Antonius Tobe (53) selaku salah satu warga yang ikut membantu. (Pen Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here