Satgas Pantau 198 Orang Pernah Kontak Erat Dengan Pasien COVID-19

PosKaltara.co.id – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nunukan sedang memantau 198 orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif COVID-19 berdasarkan hasil tracking selama ini.

Data yang diperoleh dari Satgas Penanganan COVID-19 melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan per 26 Desember 2020 disebutkan jumlah pasien positif sebanyak 240 orang masing-masing 98 orang dalam perawatan dan 138 lainnya dinyatakan sudah sembuh serta empat orang meninggal dunia.

Kasubsi Kedaruratan BPBD Nunukan, Hasanudin mengungkapkan sebaran pasien positif ini terbanyak di Kecamatan Nunukan yakni 64 orang dan 18 suspek. Disusul Kecamatan Nunukan Selatan 20 orang dan tujuh yang suspek.

Baca Juga:  Pertama Di Kaltara, BPHTB Nunukan Terkoneksi Online dengan Pusdatin BPN

Selanjutnya di Kecamatan Sebatik Tengah sebanyak lima orang, Sebatik Utara empat orang positif dan delapan suspek. Kecamatan Sebatik Timur sebanyak tiga yang positif COVID-19 dan tiga suspek, Sebatik satu orang positif dan tiga suspek dan Sebatik Barat sebanyak satu orang positif dan dua yang suspek.

Dari data tersebut, dua kecamatan yakni Nunukan dan Nunukan Selatan masuk zona oranye. Sebelumnya diinformasikan bahwa dari 98 orang yang sedang dirawat tersebut sebagian di RSUD Nunukan dan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sebelumnya Humas Satgas Penanganan COVID-19 Nunukan, Hasan Basri pernah mengungkapkan masih banyak kontak erat yang belum ditemukan disebabkan orang bersangkutan tidak jujur atau tidak mengaku pernah bersentuhan dengan pasien positif.

Baca Juga:  Pembentukan PWI Nunukan, Bupati Nunukan Dorong Dipercepat

Hal inilah yang menjadi kendala bagi Satgas COVID-19 dalam melakukan pemantauan untuk memutus mata rantai penularan virus korona di Kabupaten Nunukan. (mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here