Saat Pelantikan Pejabat Fungsional, Sekda: Kalau Ada Masalah Atasi Dulu

Pelantikan Pejabat Fungsional dan PPPK di Lingkup Pemkab Nunukan
Sekdakab Nunukan Serfianus memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, Selasa (30/3)

Pos-Kaltara.co.id – Pada pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat fungsional di lingkungan Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus menegaskan jika ada masalah internal dalam lingkup kerjanya sebaiknya diselesaikan atau diatasi sendiri.

Artinya, jika berusaha diatasi tetapi tidak mampu maka sewajarnya dilaporkan kepada atasannya, kata Serfianus pada Selasa (30/3).

Acara itu sekaligus pengambilan sumpah/janji pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Lingkungan Pemkab Nunukan yang berlangsung di Kantor Bupati Nunukan.

Saat membacakan sambutan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, Serfianus mengajak pejabat yang baru dilantik ini agar senantiasa selalu memberi pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, responsive, simpatik dan mengayomi.

Baca Juga:  Laura Minta ASN Terus Tingkatkan Kapasitas, Integritas Dan Profesionalime

Sebab kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu diperhatikan dan dinilai oleh masyarakat atau publik.

“Ingat, saat ini jamannya teknologi informasi, segala aktifitas kita sangat mudah diamati dan dinilai masyarakat, bahkan bisa pula dipublikasikan melalui media sosial. Untuk itu, jangan lakukan-langkah yang bisa melukai perasaan masyarakat dan merusak citra ASN dan pemerintah,” kata Serfianus.

Serfianus menambahkan setiap kali muncul permasalahan, hendaknya dibahas dan didiskusikan terlebih dahulu di lingkungan internal. “Jangan sedikit-sedikit lapor bupati, karena itu justru hanya menunjukkan ketidakmampuan kita dalam mengemban jabatan yang diamanahkan,” ungkap dia.

Baca Juga:  SEPAKAT, Semua OPD Ditarget Gabung Awal 2022

Ia juga meminta pejabat yang dilantik senantiasa loyal dan tegak lurus terhadap kebijakan pimpinan, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang ada.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini melantik enam PNS yang diangkat dalam jabatan fungsional melalui jalur Inpasing dan tiga orang PPPK.

Acara pelantikan ini turut dihadiri Asisten Administrasi Umum H Asmar, Kepala Dinas Kesehatan dr Meinstar Tololiu, Kepala BKPSDM Kaharuddin, dan Sekretaris DPKP Kabupaten Nunukan Ferddyanto Gromiko. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here