Rusunawa Perlu Dibenahi, Bupati Nunukan Ajukan ke BNPB

Pengajuan Perbaikan Fasilitas Rusunawa
Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo didampingi Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, Selasa malam (30/3)

Pos-Kaltara.co.idPemerintah Kabupaten Nunukan, Kaltara mengajukan peningkatan fasilitas pada rumah susun yang berada di Jalan Ujang Dewa Kelurahan Nunukan Selatan yang digunakan selama ini sebagai tempat penampungan TKI deportasi maupun tempat sementara masyarakat korban musibah.

Peningkatan fasilitas ini disampaikan kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Letjen TNI Doni Monardo saat berkunjung ke Kabupaten Nunukan dalam rangka koordinasi pencegahan penularan virus korona di wilayah perbatasan negara pada Selasa malam.

Sekaitan dengan hal ini, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid usai meninjau Rusunawa bersama dengan BNPB Pusat, Rabu (31/3) meminta kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) untuk melakukan kajian dan perencanaan pengajuan usulan tersebut.

Baca Juga:  Laura: Saya Buka Diri Demi Nunukan Maju, Silahkan Hubungi...!

Laura sapaan Bupati Nunukan menyatakan usulan tersebut telah disampaikan kepada Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo dimana mendapatkan perhatian serius untuk pembenahannya karena menjadi penampungan TKI deportasi dari Sabah, Malaysia selama ini.

Rencana usulan ini mendapatkan dukungan dari Balai Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Nunukan pada saat rapat koordinasi dengan Kepala BNPB Pusat di Kantor Bupati Nunukan tersebut.

Kepala BP2MI Nunukan Kombes Pol Viktor Hotma Sihombing menyatakan dalam waktu dekat ini sebanyak 400 TKI akan dideportasi ke Kabupaten Nunukan sehingga dibutuhkan sarana prasarana di Rusunawa yang cukup memadai untuk keperluan mereka selama karantina.

Baca Juga:  Kasus Positif Covid-19 Meroket, Pemkab Nunukan Ketatkan Pintu Masuk

“Saya sudah perintahkan Disnakertrans untuk segera membuat rincian usulan kebutuhan kepada BNPB,” kata Laura. Bupati Nunukan meminta agar dimasukkan dalam rencana usulan tersebut untuk pembangunan pagar Rusunawa agar masyarakat lebih nyaman dan aman. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here