Reses di Sebatik, Dewan Sampaikan Program Pemerintah Bantuan Bagi UMKM

Bantuan Pemerintah Bagi Pelaku UMKM
Salah satu kios pelaku UMKM di Pulau Sebatik

Pos Kaltara.co.id – Anggota DPRD Nunukan saat menggelar reses di Kecamatan Sebatik Barat menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada program Pemerintah yang memberikan bantuan bagi pelaku UMKM.

Hj Nikmah misalnya legislator Partai Hanura ini pada Selasa (27/4) mengungkapkan saat melakukan reses di Kecamatan Sebatik Timur menyampaikan kepada masyarakat perihal program Pemerintah untuk bantuan bagi pelaku UMKM.

“Itu kan ada. Saya sudah diinformasikan oleh teman bahwa tolong disampaikan kepada konstituennya bahwa ada itu bantuan bagi pelaku UMKM,” terang dia.

Hanya saja, bantuan tersebut akan disalurkan bagi masyarakat yang benar-benar memiliki usaha dan punya izin usaha, tegasnya kepada awak media.

Baca Juga:  Pengembangan Sektor Perikanan, Pertanian dan Perkebunan Skala Prioritas Paslon Amanah

Bantuan ini bersumber dari APBN 2021 dengan besaran Rp1,6 juta per pelaku usaha. “Kalau tahun 2020 kan jumlahnya Rp2,4 juta per pelaku usaha sekarang informasinya hanya Rp1,6 juta per pelaku usaha,” beber Hj Nikmah.

Selama reses tersebut, Hj Nikmah mengakui banyak menyerap aspirasi masyarakat berupa keluhan-keluhan sekaligus menyampaikan soal adanya bantuan dari Pemerintah agar diketahuinya.

Mengenai usulan masyarakat khususnya nelayan yang membutuhklan kendaraan sepeda motor untuk memasarkan hasil tangkapnya merupakan kewenangan Pemprov Kaltara, sehingga dibutuhkan koordinasi yang intens.

Pada dasarnya, selaku anggota DPRD seyogyanya sering memberitahukan masyarakat terkait dengan adanya bantuan tersebut sekaligus menyerap aspirasi lainnya yang mungkin dibutuhkan mendesak. (mt)

Baca Juga:  Anggota DPRD Nunukan Ramai-Ramai Divaksin COVID-19

 

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here