Realisasi Program Pemerintahan Laura-Faridil Sektor PUPR (1)

Realisasi pembangunan pemerintahan Laura-Faridil
Wakil Bupati Nunukan H Faridil Murad meninjau salah satu proyek pembangunan beberapa waktu lalu tahun anggaran 2020

POS KALTARA.CO.ID – Empat tahun pemerintahan Hj Asmin Laura Hafid-H Faridil Murad banyak yang bertanya-tanya apa saja yang dilakukannya. Tak sedikit yang menilainya kurang berhasil karena tidak tampak adanya pembangunan. Namun, fakta yang mengacu pada data ternyata puluhan proyek pembangunan yang telah direalisasikan.

Pada Dinas Pekerjaa Umum, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Penduduk (DPU-PRKPP) Nunukan untuk tahun anggaran 2017 khusus bidang bina marga terdapat puluhan pembangunan infrastruktur yang dibangun.

Laura sapaan Hj Asmin Laura Hafid ini menyampaikan, ada 28 proyek jalan yang telah dibangun pada tahun anggaran 2017 yang tersebar pada sejumlah kecamatan yang memang sangat dibutuhkan masyarakat baik yang menggunakan dana alokasi khusus (DAK), BKP maupun APBD II.

Puluhan pembangunan infrastruktur yang dimaksudkan adalah peningkatan jalan Binusan-Tanjung Cantik-Sei Banjar Desa Binusan Kecamatan Nunukan yang menggunakan dana alokasi khusus (DAK). Peningkatan badan jalan Desa Atap-Tembulu di Kecamatan Tulin Onsoi, peningkatan jalan Simpang Kadir-AMP Adhi Karya Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan (bersumber dari dana BKP).

Selain pembangunan yang menggunakan dana yang bersumber dari DAK dan BKP, realisasi APBD 2017 juga sebanyak 25 proyek yang berhasil dibangun. Yaitu, pembangunan jalan Rusunawa Pangkalan TNI AL Kelurahan Nunukan Selatan, peningkatan jalan Simpang Tiga Binalawan menuju Jalan Binasalam Kecamatan Sebatik Barat.

Baca Juga:  Satgas COVID-19 Nunukan Intensifkan Rapid Tes Karyawan Cafe

Realisasi Pembangunan Pemerintahan Laura-Faridil

Lalu, pembukaan jalan penghubung Desa Sebulan menuju Desa Pulau Keras Kecamatan Sembakung, peningkatan jalan rigit dan jembatan depan Islamic Center Kelurahan Mansapa Kecamatan Nunukan Selatan.

Kemudian, pembangunan jalan penghubung Desa Atap dan Desa Lubakan Kecamatan Sembakung, pembangunan jalan usaha tani Desa Lubak Buat Kecamatan Sembakung Atulai, pembangunan plat duecker dan pembukaan jalan usaha tani Sepakung Desa Pagar Kecamatan Sembakung. Pembukaan jalan Pompongan RT 10 Desa Pembeliangan Kecamatan Sebuku.

Laura melanjutkan, pembangunan lainnya adalah peningkatan jalan Kilo 07 Jalan Dewa Ruci Desa Binusan Kecamatan Nunukan, peningkatan jalan LPB RT 10 KM 08, pembukaan badan jalan dan LPC menuju kebun Pak Lukman RT 06 KM 03, peningkatan jalan Kompleks Perumahan Griya Tepian Pantai RT 08 Kelurahan Selisun.

Baca Juga:  Terima Bantuan Dari Kemen PUPR, Bupati Nunukan Ucapkan Terima Kasih

Pembangunan jalan Gang Mangga Jalan P Antasari Kelurahan Nunukan Selatan, pembukaan badan jalan RT 10 dan RT 12 Gang Pak Manna Kelurahan Selisun, pembangunan jalan dan plat duicker Jalan Hasanuddin tembus RT 05 Kelurahan Selisun. Pembangunan drainase dan siring Jalan Pattimura juga di Kelurahan Selisun.

Tak hanya itu, kata dia, masih banyak proyek pembangunan sarana prasarana lainnya yang telah dibangun menggunakan dana APBD 2017. Seperti, pembangunan plat duicker dan siring di RT 06 Kelurahan Selisun, pembukaan jalan lingkar (Gang Imigrasi) RT 04, pembangunan jalan di kawasan H Muh Amin RT 05, pembukaan badan jalan Gang Pak Amir RT 12 Mambunut. Semuanya di Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan.

Baca Juga:  Menkes Ucapkan Selamat, Bupati Nunukan Mampu Eliminasi Malaria

Selanjutnya, masih ada juga proyek yang berada di Kelurahan Selisun seperti pembangunan drainase di Jalan Wirawisata Gang Salaj RT 15 RW 03, pembangunan jalan di kawasan Puang Amin RT 07 RW 02 dan pembangunan drainase di Jalan Pattimura RT 04 RW 01. (mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here