Program Kerja Zainal-Yansen: Dari Masyarakat, Untuk Masyarakat

Kampanye Cagub-Cawagub Kaltara
Cawagub Kaltara nomor urut 3, Dr Yansen Tipa Padan, M.Si saat berkampanye di Malinau pekan lalu

POS-KALTARA.CO.ID – Program kerja pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara Drs H Zainal A.Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen Tipa Padan, M.Si benar-benar untuk kepentingan masyarakat. Sebelum disusun terlebih dahulu menyerap aspirasi dari masyarakat.

Oleh sebab itu, program kerja paslon nomor urut 3 ini memang berorientasi pada kebutuhan masyarakat dari empat kabupaten dan satu kota di Kaltara yang dirangkum dalam prinsip “Membangun Desa, Menata Kota” dan dikemas dalam “Kaltara Rumah Kita”.

Berdasarkan prinsip inilah, Zainal-Yansen berkeinginan pembangunan yang dijalankan benar-benar “dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat”.

Baca Juga:  Wartawan Nunukan Diminta Tidak Provokatif Tapi Proporsional dan Obyektif

Cawagub Kaltara nomor urut 3, Yansen TP menyebutkan, 10 program kerja yang telah disusun tersebut bersama Zainal A Paliwang akan diwujudkan secara ril kepada masyarakat jika diberikan amanah memimpin provinsi ke-34 ini.

“Saya bersama Pak Zainal Arifin Paliwang, ingin masyarakat tahu, mengerti, dan paham apa yang akan kami kerjakan untuk masyarakat Kaltara,” ujar Yansen ketika dialog dengan warga Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kamis (8/10) lalu.

“Di Nunukan apa kira-kira yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Saya tanya di Bulungan apa yang dibutuhkan. Begitu juga kabupaten/kota lainnya,” ujar Bupati Malinau dua periode yang sedang cuti pilkada serentak 2020 ini.

Sebagai pemimpin, lanjut Yansen, tidak hanya sekadar melempar program tetapi sebaiknya direncanakan secara matang berdasarkan aspirasi dari masyarakat dari kabupaten/kota.

Baca Juga:  Resmikan Gedung UT Tarakan, Gubernur Apresiasi Kontribusi Perguruan Tinggi di Kaltara

Ia yakin program kerja yang dilaksanakan nantinya, benar-benar dirasakan oleh masyarakat karena dibuat dari konsep yang lahir dari masyarakat.

“Kalau bicara soal jalan dan sebagainya, sudah kelihatan di dalam program tersebut. Konektivitas wilayah dan daerah, serta kawasan sudah masuk semua. Artinya, itu jalan-jalan yang dibangun harus diperbaiki. Kalau tidak ada, harus bangun jalan,” ujar Yansen. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here