Pimpinan OPD “Tidur” Saat Rapat Paripurna, Wabup Nunukan: Berpikir Positif Saja

Wabub Nunukan
Wabup Nunukan H Hanafiah Mengikuti Rapat Paripurna, Selasa (06/07). Foto: Poskaltara

PK OnlineRapat paripurna di Gedung DPRD Nunukan diwarnai aksi “tidur” bersama oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemerintah Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara di tengah pembacaan pandangan umum anggota DPRD melaui fraksi-fraksi.

Ditanyai persoalan tersebut, Wakil Bupati H Hanafiah menanggapi mungkin mereka tidak tertidur tetapi sedang konsentrasi mendengarkan pandangan umum anggota DPRD yang dibacakan oleh juru bicara (jubir) fraksi-fraksi.

Ia menilai Pimpinan OPD yang diduga “tidur” dengan duduk menyandarkan kepala dan mata tertutup sangat berbeda dengan posisi orang tidur sehingga tidak bisa disimpulkan mereka sedang tidur.

Baca Juga:  Pemprov Bersama Baznas Luncurkan Gerakan Kaltara Cinta Zakat dan Wakaf

“Mungkin mereka itu kelihatan tidur (mata merem) tapi telinga tetap mendengar. Kalau orang tidur biasanya mendengkur,” ujar Hanafiah kepada wak media usai rapat paripurna.

Suasana Rapat Paripurna
Suasana Rapat Paripurna Pembacaan Pandangan Umum Anggota DPRD Melalui Fraksi-Fraksi, Selasa (06/07). Foto: Poskaltara

Bisa saja, lanjut H Hanafiah, mereka sedang konsentrasi mendengarkan pandangan umum anggota DPRD yang dibacakan oleh masing-masing jubir fraksi sehingga menjustifikasi pimpinan OPD tersebut “tidur” juga tidak bisa dipastikan.

“Mungkin kita perlu juga jangan suudzon (berburuk sangka) jangan sampai bukan tidur,” imbuh H Hanafiah.

Ia menambahkan, pimpinan OPD itu harus mempersiapkan jawaban mereka atas pandangan umum anggota DPRD sehingga posisi “tiduran” (duduk, kepala sandar dan mata merem) merupakan cara mereka berkonsentrasi.

Baca Juga:  DPRD Nunukan Bantu Korban Banjir Sembakung

“Kemungkinan, mereka itu sedang konsentrasi mendengarkan pemandangan dari fraksi-fraksi sebagai bahan untuk membuat jawaban dari pemerintah nantinya. jadi, marilah kita berpikir positif saja” beber dia. (***)

Penulis: Muhammad Syukri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here