Petinggi Gerindra Sulsel Hadir di Kaltara, La Tinro: Survei Zainal-Yansen Tertinggi

Ajakan Doa Bersama Pada Malam Pencoblosan
La Tinro La Tunrung petinggi Partai Gerindra Sulsel (kiri) berbincang dengan Cagub Kaltara nomor urut 3 Zainal A Paliwang di Tarakan, Sabtu (28/11)

PosKaltara.co.id – Seluruh petinggi partai pengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum – Dr Yansen TP, M.Si  terjun langsung memanaskan mesin partai menjelang Pilgub Kaltara pada 9 Desember 2020.

Setelah pengurus pusat PDIP dan Demokrat, kali ini Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel), H La Tinro La Tunrung yang juga anggota DPR RI Dapil Sulsel.

Pengusaha Autorized Money Changer, PT H LATUNRUNG AMC ini telah hadir di Kaltara bersama pengurus partai dan tim pemenangan Zainal-Yansen termasuk paslon.

Kehadiran La Tinro di provinsi ke 34 ini dijadwalkan hingga 3 Desember nanti guna menguatkan barisan ke seluruh kader partai dan tim pemenangan untuk memenangkan paslon nomor urut 3 pada Pilgub Kaltara 9 Desember 2020.

“Saya hadir di Kaltara untuk memberikan support kepada calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara Zainal-Yansen. Serta memberikan apa yang sudah kami dapatkan dari hasil survei, dan apa yang harus kita lakukan ke depan yang tinggal beberapa hari lagi,” ungkapnya kepada wartawan di Tarakan, Sabtu (28/11).

Mantan bupati Enrekang Sulsel dua periode ini menilai dukungan masyarakat Kaltara untuk memenangkan paslon Zainal-Yansen dengan akronim ZIYAP sangat tinggi.

Baca Juga:  Terima Sogok dan Berdamai? Samsatir: Niatpun Tidak Pernah

Hal ini berdasarkan hasill survei yang dilakukan oleh CRC (celebes research centre) pada 9 hingga 15 November lalu kepada tiga paslon yang ikut bertarung pada Pilgub Kaltara 9 Desember tahun ini,

Untuk diketahui hasil dari lembaga survei itu mencatat ZIYAP meraih angka tertinggi dari paslon lainnya. Dengan menggunakan metode multistage random sampling yang dilakukan terhadap seribu responden, elektabilitas ZIYAP unggul dari paslon lainnya

Olehnya itu, La Tinro berharap dukungan yang terus tumbuh tuntuk paslon ZIYAP ini dapat berlanjut hingga di hari pencoblosan nanti.

Baca Juga:  Majukan Sektor Unggulan, Bupati/Walikota Se-Kaltara Tingkatkan Kolaborasi

“Mulai hari ini sampai besok kita terus bergerak melihat kondisi bagaimana tim pemenangan bekerja, baik di tingkat ranting, desa kecamatan dan kabupaten kota. Itu akan kami kontrol kembali dan memantapkan sistem yang ada sampai pada saksi di semua TPS,” kata dia.

“Insya Allah pada tanggal 9 Desember Zainal-Yansen yang akan memenangkan Pilkada Kalltara,” sambung La Tinro optimistis.

Tak hanya di Tarakan, rencananya La Tinro juga akan roadshow di empat kabupaten se Kaltara dalam agenda serupa bersama tim pemenangan paslon ZIYAP dan calon kepala daerah di tingkat kabupaten yang diusung Gerindra pada Pilkada Serentak 2020.

Baca Juga:  Kembangkan Kualitas Pariwisata Melalui Desa Wisata

Berada di tengah pandemi Covid-19, La Tinro mengimbau kepada seluruh kader dan tim pemenangan paslon kepala daerah di Kaltara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada seluruh tim kami juga menyampaikan agar tetap mengikuti aturan yang ada. Semoga Pilkada ini bisa berjalan dengan baik, aman,” imbuhnya.

“Insya Allah Minggu besok sudah tiba tim khusus untuk melakukan pelatihan saksi yang akan ditempatkan di seluruh TPS,” tambahnya.

“Harapan kita siapa pun yang jadi pemenang gubernur dan wakil gubernur Kaltara itulah yang mewakili masyarakat Kaltara. Tetapi sekali lagi melihat gambaran sampai hari ini kami punya keyakinan besar bahwa Zainal-Yansen yang akan memenangkan Pilgub Kalltara,” kata La Tinro lagi.(adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here