Permudah Pelaporan Kinerja, Diskominfotik Nunukan Promosikan Aplikasi Simanja

Pos-Kaltara.co.id – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Nunukan memperkenalkan aplikasi yang dapat mempermudah pelaporan kinerja kepada OPD-OPD di lingkup Pemkab Nunukan.

Pada Rabu (17/03), Tim Teknologi Informasi (TI) Bidang Informatika Diskominfotik Nunukan menyambangi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) yang terletak di Gedung Gadis I Jalan Ujang Dewa Kelurahan Nunukan Selatan.

Aplikasi tersebut diberi nama “Simanja” yaitu sistem informasi manajemen kinerja yang telah di bangun secara mandiri.

Pada saat sosialisasi itu, Sekretaris DP3AP2KB Erlina menyambut baik kehadiran tim TI dari Diskominfotik Nunukan menyosialisasikan aplikasi tersebut.

Baca Juga:  Pemkab Nunukan Siap Jalani Pemeriksaan Interim LKPD dari BPK RI

Ia memotivasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya agar memaksimalkan penggunaan teknologi informasi dalam pekerjaan. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi “simanja” besutan tim TI Diskominfotik.

Tentunya menginginkan produktivitas ASN tetap menjadi perhatian utama meskipun dalam kondisi pandemi covid-19.

Kemudian, Serlim Hernita selaku Kepala Bidang Informatika Diskominfotik Nunukan pada saat memperkenalkan dan mempromosikan aplikasi “simanja” tersebut menyatakan Diskominfotik merupakan perangkat daerah yang paling pertama mencairkan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

“Berkat penggunaan simanja, kami paling cepat cair TPP loh. Karena pelaporan kinerjanya cepat dan tepat,” ujar Serlim.

Baca Juga:  Jemput Bola, Disdukcapil Nunukan Lakukan Layanan Terpadu di Kecamatan

Dalam kegiatan tersebut, para ASN di lingkungan DP3AP2KB menyambut dengan antusias sosialisasi simanja yang sudah tersedia dalam 2 (dua) versi yakni versi web di alamat https://ekinerja.nunukankab.go.id dan versi android. (Diskominfotik Nunukan) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here