Peringati Kemerdekaan RI Ke-76, DPRD Nunukan Titip Pesan Untuk Presiden RI

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan H Saleh, Selasa (17/08).

PK Online – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT RI berlangsung khidmat di Halaman Kantor Bupati Nunukan pada Selasa (17/08).

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan H Saleh diamanahkan membacakan naskah Proklamasi Kemerdekaan RI.

Ditemui Tim Redaksi Poskaltara usai upacara berlangsung, Saleh berpesan kepada Presiden RI Joko Widodo  (Jokowi) agar merealisasikan wacana membangun wilayah perbatasan khususnya Kecamatan Krayan sebagaimana yang telah ia sampaikan saat melakukan kunjungan ke Krayan beberapa waktu silam.

“Saya berpesan kepada bapak Presiden RI Joko Widodo agar merealisasikan janjinya membangun wilayah perbatasan, tidak sekadar wacana saja,” Pesan H Saleh.

Baca Juga:  Disdukcapil Fasilitasi WNI Stranded Dari Malaysia Terbitkan NIK

Untuk wilayah krayan, Kata Saleh, Presiden RI telah menjanjikan untuk membangun infrastruktur yang mana memang menjadi permsalahan utama.

“Jalan darat untuk wilayah Krayan ini masih sangat minim sehingga  menghambat  kelancaran arus barang. Tentu ini akan berdampak pada perkebangan ekonomi masyarakat,” Imbuhnya.

Selain itu, ia juga meminta Presiden Indonesia menambah quantitas serta qualitas penjaga perbatasan Indonesia-Malaysia ini karena luasnya wilayah Kabupaten Nunukan yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Jumlah pejaga perbatasan yang ada sekarang belum cukup untuk mengcover semua area. Belum lagi grade para penjaga tersebut yang perlu ditingkatkan lagi. Katakanlah, dari level B menjadi A,” Paparnya.

Baca Juga:  Juara Satu ASNation Virtual Run, Bukti Kaltara Provinsi Muda Mental Juara

Sebagaimana ketahui, ada 21 kecamatan di Kabupaten Nunukan dan bisa dikatakan lebih banyak yang berbatasan dengan Malaysia .

“21 Kecamatan di Kabupaten Nunukan ini lebih banya berbatasan dengan Malaysia, baik laut maupun darat jadi saya berharap Presiden RI lebih memperhatikan Nunukan, khususnya Kecamatan Krayan.” pintanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here