Penyelenggara Pemilu Diminta Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan Selama Tahapan Pilkada

Penyelenggara Pilkada Jaga Protokol Kesehatan
Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami (kiri) membagikan masker di Pulau Sebatik beberapa waktu lalu

POS-KALTARA.CO.ID – Pandemi COVID-19 yang masih mewabah di sela-sela pelaksanaan tahapan pilkada serentak 2020 menjadi perhatian serius Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Utara.

Oleh karena itu, Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami meminta jajarannya untuk senantiasa menjaga diri dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Hal ini berkaitan dengan upaya menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak 2020 di tengah-tengah pandemi COVID-19 yang bisa saja mengancam kondisi kesehatan penyelenggara pilkada.

“Kepada semua penyeleanggara, harapan saya agar dalam selenggarakan pemilihan senantiasa secara disiplin diterapkan protokol kesehatan,” harap dia pada Rabu, 30 September 2020.

Baca Juga:  Zainal-Yansen Akan Gali dan Berdayakan SDA-SDM Lokal 

Ia menarangkan, dalam melaksanakan tugas dari tahapan sesuai peraturan perundang-undangan seyogyanya berpatokan pada aturan yang ada.

Selain itu, Suryanata meminta penyelenggara pilkada serentak 2020 ini terus mengedukasi masyarakat juga agar selalu patuh pada protokol kesehatan.

Hal ini perlu dilakukan mengingat virus korona dapat menyerang siapa saja apalagi pada saat bersosialisasi dan berkerumun.

Suryanata menambahkan, penyelenggara pilkada agar terus menjaga kesehatan karena tahapannya masih panjang.

“Kiranya tidak ada penyelenggara pilkada yang terjangkit COVID-19 demi suksesnya seluruh tahapan,” seru dia.

Pada prinsipnya, penyelenggara pilkada memegang teguh prinsip bahwa pemilihan sehat kita semua selamat. (mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here