Penerbangan SOA Nunukan-Long Bawan Krayan TA 2021 Segera Diluncurkan

Persiapan Peluncuran Penerbangan SOA Nunukan-Krayan
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid saat meluncurkan SOA Pada APBD 2020

PosKaltara.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan segera meluncurkan penerbangan subsidi ongkos angkut (SOA) penumpang dari ibukota Nunukan menuju Long Bawan Kecamatan Krayan untuk tahun anggaran 2021.

Penerbangan SOA ini direncanakan selama empat kali dalam sepekan dengan total anggaran Rp6,8 miliar lebih menggunakan APBD 2021 Kabupaten Nunukan.

Kabag Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan Muhtar pada Jumat (8/1) menyebutkan persiapan launching telah matang dan rencananya dilakukan pada Senin (11/1).

Muhtar mengungkapkan pelelangan anggaran SOA 2021 ini telah dilelang pada 2020 dengan melayani penerbangan Nunukan-Long Bawan pulang pergi selama empat kali setiap pekannya.

Baca Juga:  Satgas Sarankan PTM Perhatikan Tiga Aspek

” Untuk nilai kontraknya sendiri senilai anggaran Rp6.864.000.000 dengan penyedia jasanya dari Maskapai Penerbangan Susi Air,” tambah Kabag Ekonomi Pemkab Nunukan ini.

Launching akan dilakukan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid. “Doakan semoga semuanya berjalan lancar,” beber Muhtar.

Penerbangan SOA Nunukan-Long Bawan ini, selain menggunakan APBD juga menggunakan dana dari APBN sehingga diharapkan dapat semakin mempermudah akses transportasi masyarakat keluar dan masuk wilayah Krayan dan meringankan biaya ongkos angkut penumpang.

Untuk diketahui, satu-satu sarana transportasi menuju wilayah Krayan yang berbatasan dengan Sarawak, Malaysia ini hanya menggunakan pesawat.

Baca Juga:  19 PMI Pulang Via Jalur Ilegal Segera Dipulangkan ke Kampung Halamannya

Sumber: Humas dan Protokol Pemkab Nunukan
Editor: Irma Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here