Pemkab Nunukan Serahkan ke BAS Kaltara Kaji Banjir Sembakung

Pengelolaan Dana Desa Diperketat
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid

Pos-Kaltara.co.idBupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyerahkan kepercayaan kepada Balai Aliran Sungai (BAS) Kaltara untuk mengkaji banjir kiriman di Kecamatan Sembakung sebagaimana arahan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo beberapa waktu lalu.

Laura menegaskan, Pemkab Nunukan telah berkoordinasi dengan BAS Kaltara secara intens agar membentuk tim kajian seperti yang disampaikan Kepala BNPB saat berkunjung di Kabupaten Nunukan pada 30 Maret 2021.

“Kita serahkan kepada Balai Aliran Sungai (BAS) Kaltara untuk menindaklanjuti soal tim kajian banjir kiriman di Kecamatan Sembakung karena masalah ini berkaitan dengan dua negara (Malaysia dan Indonesia),” sebut Laura sapaan Bupati Nunukan usai menghadiri Workshop Sistim Informasi Desa (SID) yang dilaksanakan oleh Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) Nunukan baru-baru ini.

Baca Juga:  Menindaklanjuti Instruksi Mendagri, Bupati Nunukan Perpanjang PPKM

Laura menambahkan permasalahan banjir kiriman dari negara tetangga yang sering melanda Kecamatan Sembakung setiap musim hujan ini perlu mendapatkan perhatian Pemerintah di pusat.

Pasalnya, berkaitan dengan dua negara sehingga seyogyanya perlu mendapatkan perhatian serius Pemerintah pusat agar masyarakat di Kecamatan Sembakung tidak menjadi korban setiap tahun.

Banjir yang sering merendam permukiman penduduk dan fasilitas umum serta lahan pertanian masyarakat di Kecamatan Sembakung setiap tahun ini disebabkan oleh meluapnya sungai di daerah itu yang berhulu di wilayah Sabah, Malaysia tersebut.

Baca Juga:  Peringatan Hari Donor Darah Se Dunia, Bupati Nunukan Sambangi Kantor PMI

Laura berharapa BAS Kaltara secepatnya membentuk tim untuk melakukan pengkajian yang dijadikan acuan bagi Pemerintah pusat dalam mengambil langkah antisipasi. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here