Pemkab Nunukan Puji Kinerja Bawaslu Selama Pilkada

Rakor Bawaslu Nunukan
Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus saat menghadiri rakor Bawaslu Nunukan, Minggu (28/2)

Pos-Kaltara.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan memuji kinerja dan konsistensi penyelenggara pemilu selama pelaksanaan tahapan pilkada serentak 2020 meskipun di tengah wabah virus korona.

Atas nama Bupati Nunukan, Serfianus selaku Sekretaris Daerah pada Minggu malam (28/2) menyampaikan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah 2020 telah usai berlangsung lancar, aman dan demokratis.

Bahkan lebih menggembirakan lagi, tingkat partisipasi pemilih Kabupaten Nunukan mencapai 79 persen atau melampui target nasional yang berada pada 76,09 persen atau naik sekira 7 persen dari pilkada 2015.

Selain itu, pelaksanaan pilkada di Kabupaten Nunukan tergolong sukses yang diukur dari kedisiplinan penyelenggara, pemilih, termasuk kontestan dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Terbukti, sampai sekarang tidak ada bukti konkret bahwa pilkada menjadi kluster penularan Covid-19.

Baca Juga:  DPRD Nunukan Minta Penambangan Pasir di Desa Padaidi Ditutup

Bupati Nunukan menambahkan ukuran kesuksesan pilkada di Kabupaten Nunukan adalah situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang sangat terkendali. Sebab pilkada dapat disikapi dengan sangat baik oleh masyarakat.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semua dedikasi dan perjuangan Bawaslu, Panwascam dan seluruh jajarannya, Allah SWT memberikan ganjaran atas semua karya dan pengabdian kita terhadap bangsa dan negara.” kata Serfianus.

“Manfaatkan kegiatan ini untuk menilai dan memilih apa saja yang sudah berhasil dan apa saja yang belum berhasil, untuk kemudian menentukan langkah – langkah perbaikan yang harus dilakukan”, tutup Serfianus.

Baca Juga:  Peringatan Isra Mi'raj, Bupati Nunukan Ajak Berdoa Terbebas Dari Covid-19

Sementara itu dalam kesempatan ini Ketua Bawaslu Moch Yusran, SE menyampaikan terima kasih kepada pemda Kabupaten Nunukan serta seluruh pihak yang terlibat dalam pengawasan sehingga Pilkada dapat berjalan dengan baik.

” Terima kasih kepada Pemda Nunukan, rekan -rekan mulai dari panwascam, KPU Nunukan serta Aparat TNI-Polri, sehingga pemilu serentak tahun 2020 bisa berjalan dengan lancar”, ujar Yusran. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here