Penutupan Posko Tanggap Darurat Korban Kebakaran Nunukan
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid mengunjungi dapur umum korban kebakaran Inhutani, Minggu (10/1)

PosKaltara.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan akan memberikan bantuan dana kepada korban kebakaran Inhutani sebesar Rp1,834 juta per kepala keluarga (KK).

Jumlah korban kebakaran yang terjadi pada Minggu (10/1) tersebut adalah 73 KK dari 56 rumah yang hangus terbakar mengakibatkan 234 kehilangan tempat tinggal dan 160 orang mengungsi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nunukan Hasriansyah dalam laporannya menyebutkan tanggap darurat berlangsung tujuh hari pada 11-17 Januari 2021.

Kebakaran yang terjadi di RT 8 dan RT 10 Kelurahan Nunukan Utara Kecamatan Nunukan tersebut menghanguskan 56 unit rumah tinggal dan 234 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Baca Juga:  Pimpinan OPD "Tidur" Saat Rapat Paripurna, Wabup Nunukan: Berpikir Positif Saja

Ia mengungkapkan jumlah bantuan sumbangan dana yang diterima di Posko Tanggap Darurat sebesar Rp133.882.000 akan dibagikan kepada 73 KK. Selain itu, setiap KK akan mendapatkan paket kebutuhan pokok dan peralatan masak seperti kompor gas, dan sebagainya.

Pemkab Nunukan juga menyediakan layanan hiburan dan dukungan psikologis bagi korban kebakaran dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta relawan.

“Di luar dari itu, kami juga berupaya memberikan pelayanan berupa hiburan dan dukungan psikologis bagi korban bencana seperti, pendekatan psikologis oleh relawan, hiburan serta pemutaran hiburan film dari dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Nunukan”, ujar Hasriansyah.

Pada kesempatan itu, dia meminta korban kebakaran agar bersabar karena bantuan dari pemerintah daerah masih dalam proses. (mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here