Pemkab Nunukan Apresiasi Keberhasilan Program TMMD Wiltas ke-111

Acara Penutupan TMMMD Wiltas Ke-111
Pemkab Nunukan dan TNI Pada Acara Penutupan TMMD Wiltas Ke-111 di Aula Makodim 0911, Rabu (14/07). Foto: NS

PK Online – Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Wakil bupati Nunukan H Hanafiah menyampaikan apresiasinya kepada TNI yang telah menyelesaikan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah perbatasan (wiltas) ke-111.

Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutannya pada acara Penutupan TMDD Wiltas Ke-111 di Aula Makodim 0911 Nunukan, Rabu (14/07).

“Atas nama pemerintah Kabupaten Nunukan, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI yang telah menunjukkan sinergi dan kebersamaan yang kuat dengan masyarakat di Desa Binusan dalam kegiatan tersebut,” Kata H Hanafiah.

Pemerintah percaya, lanjut H Hanafiah, kemanunggalan TNI dan rakyat merupakan kekuatan luar biasa guna mengatasi berbagai persoalan di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Pemkab Nunukan Serahkan ke BAS Kaltara Kaji Banjir Sembakung

“Tak hanya sebagai kekuatan luar biasa, tetapi juga menjadi benteng pertahanan yang kokoh bagi bangsa dan negara ini dalam menghadapi berbagai ancaman,” papar hanafiah.

Ia berharap semangat kebersamaan dan gotong royong yang merupakan ciri bangsa Indonesia bisa terjaga meskipun kegiatan TMMD tersebut telah selesai.

“Saya berharap semangat kebersamaan ini akan terus terjaga dan terpelihara di masa-masa mendatang meskipun kegiatan TMMD ini sudah selesai, karena semangat kebersamaan dan kegotong royongan inilah yang selama ini menjadi ciri dan kepribadian bangsa ini,”

Serah Teria Laporan TMMD Wiltas
Penyerahan Laporan TMMD Wiltas Ke-111 di Aula Makodim 0911, Rabu (14/07). Foto: NS

Pada kesempatan tersebut, H Hanafiah menyampaikan besarnya sumbangsi TNI melalui kegiatan TMMD sehingga selalu mendapat sambutan dan dukungan karena tidak hanya pembangunan fisik, tetapi juga pembentukan kemandirian dan kapasitas masyarakat di desa-desa.

Baca Juga:  Alkes RSUD Difungsikan Lagi, DPRD Apresiasi Dinkes Nunukan

“Melalui kegiatan TMMD, TNI selama ini telah membantu meningkatkan kapasitas dan kemandirian masyarakat di desa-desa melalui berbagai kegiatan bhakti sosial, penyuluhan, dan pelatihan-pelatihan, sehingga tidak mengherankan jika kegiatan TMMD selalu mendapat sambutan dan dukungan yang antusias dari masyarakat,”

Pemerintah, lanjut H Hanafiah, telah terbantukan dengan tingginya komitmen TNI terhadap pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di pedesaan. Hal ini dapat terlihat dari suksesnya program TMMD wiltas ke-111 yang tidak saja membangun sarana dan prasarana tetapi juga melaksanakan sejumlah kegiatan sosial lainnya.

“Sekali lagi saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI, dan semua pihak yang telah terlibat secara aktif mendukung kegiatan TMMD ini sehingga sukses dan seluruh target yang telah direncanakan dapat tercapai dengan baik,”.

Baca Juga:  Wisuda Alumni SMK Putra Borneo, Kadis Kesehatan: Jangan Kebanyakan Teori

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Nunukan, Kejaksaan Negeri Nunukan, Pengadilan Negeri Nunukan, perwakilan Polres Nunukan, Direktur RSUD Nunukan, Pimpinan BRI Nunukan, Bappeda Nunukan, DPMD, Satpol PP, Jubir Satgas Covid-19

Penulis: Muhammad Syukri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here