PAW Anggota DPRD Nunukan, Darmawansyah dan Robinson Totong Penggantinya

PAW Dua Anggota DPRD NUnukan
Kasubag Perundang-undangan, Risalah dan Publikasi Sekretariat DPRD Nunukan, Herwin

PosKaltara.co.id – Pergantian antar waktu (PAW) dua anggota DPRD Nunukan, Kaltara yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah masih menunggu surat keputusan (SK) SPP Partai Demokrat.

Kedua anggota DPRD Nunukan tersebut keduanya dari Partai Demokrat yakni H Danni Iskandar mencalonkan diri sebagai Bupati Nunukan dan H Irwan Sabri calon Wakil Gubernur Kaltara pada pilkada serentak 2020 ini.

Kasubag Persidangan, Risalah dan Publikasi Sekretariat DPRD Nunukan, Herwin di Nunukan, Rabu, 2 Desember 2020 menyatakan telah menyurat kepada DPD Partai Demokrat Kaltara untuk diteruskan kepada DPP perihal PAW dua anggota DPRD Nunukan ini.

Baca Juga:  Gubernur Kaltara Hadiri Forum Hearing Hari Jadi dan Lambang Daerah

Namun, sampai sekarang SK yang diinginkan belum juga terbit sehingga Sekretariat DPRD Nunukan sisa menunggu untuk mengagendakan pelantikan penggatinya.

Ia menambahkan proses PAW kedua anggota DPRD Nunukan ini harus mengacu pada aturan perundang-undangan yang berlaku, dimana tahapannya telah melalui KPU Nunukan terkait dua nama penggantinya.

Sesuai petunjuk atau surat dari KPU Nunukan, H Danni Iskandar digantikan oleh Darmawansyah sebagai peraih suara terbanyak kelima dan H Irwan Sabri digantikan oleh Robinson Totong peraih suara terbanyak keempat.

Sesuai ketentuan, pengganti kedua anggota DPRD Nunukan ini harus berasal dari daerah pemilihan yang sama yakni dapil I.

Baca Juga:  KPU Nunukan "Reward" Empat Anggota PPK

Sekadar diketahui, H Irwan Sabri peraih suara terbanyak pertama dan H Danni Iskandar peraih suara terbanyak kedua pada dapil I (Nunukan dan Nunukan Selatan).

Mengenai kelengkapan administrasinya, Sekretariat DPRD Nunukan telah menyurat kepada Pemprov Kaltara juga.

“Kami sudah teruskan proses administrasi ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, memang hanya saja yang masih belum adalah rekom DPP Partai dari Demokrat,” ujar Herwin di Gedung DPRD Nunukan.

“Setelah semua berkas lengkap, kami akan mengusulkan secepatnya untuk pelantikan kedua orang yang menggantinya,” lanjut dia. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here