PosKaltara.co.id – Calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut 3 Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen TP, M.Si berkomitmen pada upaya pencegahan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) agar tidak terjadi korban pada ibu dan anak.

Hal ini diutarakan Zainal-Yansen saat menjawab pertanyaan tim perumus melalui moderator pada acara Debat Publik II yang disiarkan langsung Metro TV, pada Sabtu malam, 14 Nopember 2020 terkait komitmen mengatasi permasalahan perempuan dan anak.

Paslon ini mengungkapkan anak adalah masa depan bangsa. Oleh sebab itu, paslon yang diusung PDIP, Demokrat, Gerindra dan PPP ini akan melakukan langkah-langkah strategis mempercepat pemulihan para korban.

Baca Juga:  Pemda Diminta Perkuat Pelacakan Kasus COVID-19 Dari Luar Negeri, Kenapa?

“Kami (Zainal-Yansen) akan memberi perhatian yang besar dengan menggelontarkan dana yang cukup untuk mengendalikan penanganan soal perempuan dan anak, terutama masalah kekerasan di rumah tangga dan korban dari anak-anak. Dan kita harapkan jangan terjadi lagi,” paslon dengan akronim ZIYAP ini.

“Hal terpenting adalah membangun sekolah-sekolah khusus sebagai sarana pembinaan serta guna mengembalikan mental para korban khususnya bagi anak,” tambahnya.

Bahkan Zainal-Yansen juga akan melakukan pembinaan khusus dalam bentuk kerohanian yang bakal disampaikan ke seluruh masyarakat Kaltara. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here