Paslon Zainal-Yansen Janjikan Sertifikat Gratis Bagi Petambak

Kampanye Cagub-Cawagub Kaltara 2020
Cagub Kaltara nomor urut 3, Drs Zainal A Paliwang bertemu warga Binalatung Tarakan, Sabtu (17/10)

POS-KALTARA.CO.ID – Calon Gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum menghadiri undangan silahturahmi warga Binalatung, Kelurahan Pantai Amal Kecamatan Tarakan Timur disambut dengan teriakan Ziyap…Ziyap…Ziyap…Menang.

Ada yang menarik dalam pertemuan tersebut, saat tiba melihat warga duduk melantai beralaskan terpal warna orange, Zainal pun tidak duduk di kursi yang disediakan tetapi ikut berbaur. Hal ini menunjukkan sosok Zainal yang tak ingin ada perbedaan dengan warga.

Hadir pada pertemuan itu, tokoh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), H. Ince A. Rifai sekaligus mengawali pembicaraan dengan menyampaikan, program prioritas paslon Zainal-Yansen jika terpilih memimpin Kaltara. Salah satunya adalah sektor perikanan dan pertanian yang dianggap bersentuhan langsung dengan petani rumput laut, nelayan, maupun para petambak.

Baca Juga:  Paskibraka, Khairi dan Aurelia Wakili Kaltara Ke Istana Negara

Kebetulan di Kelurahan Pantai Amal, warganya mayoritas berprofesi sebagai nelayan, petambak maupun petani rumput laut. Oleh karena itu, Zainal-Yansen telah menyiapkan program khusus untuk warga dengan membantu peningkatan pendapatan petani.

“Zainal-Yansen akan memperhatikan para petani rumput laut. Selain itu juga akan membantu mengurus sertifikat para petambak secara gratis,” terang H. Ince.

Ditambahkan Zainal, jika dirinya diberi amanah memimpin Kaltara, telah menyiapkan program agar para petani bisa lebih sejahtera.

“Kami akan mencari terobosan agar usaha rumput laut ini bisa meningkat. Hasil panen petani bisa melimpah dan berkualitas,” terang Zainal. (adv)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here