Paslon Zainal-Yansen Akan Perbanyak Fasilitas Kesehatan di Rumah Sakit

Debat Publik II Cagub-Cawagub Kaltara
PCagub-Cawagub Kaltara nomor urut 3 DRs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen TP, M.Si saat debat publik disiarkan langsung MeteroTV, Sabtu malam (14/11)

PosKaltara.co.id – Pasangan Cagub-Cawagub Kaltara nomor urut 3 Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen TP, M.Si berjanji akan memperbanyak fasilitas kesehatan di rumah sakit di kabupaten/kota guna mencegah penyebaran COVID-19.

Paslon ini mengungkapkannya pada saat debat publik kedua yang disiarkan langsung MetroTV pada Sabtu malam, 14 Nopember 2020 dengan materi penanganan COVID-19, kesehatan, pendidikan dan ketenagakerjaan.

Debat yang dihadiri tiga pasangan calon dimulai pukul 20.00 Wita. Paslon nomor urut 3 Drs Zainal A Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen TP, M.Si mendapatkan giliran pertama mencabut undian pertanyaan.

Baca Juga:  Gubernur Kaltara Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Polres Bulungan

Pertanyaan yang diajukan berkaitan dengan penanganan pandemi COVID-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya.

Cagub Zainal A Paliwang yang menjawab pertanyaan itu tersebut dengan menyatakan perlunya menyiapkan sarana prasarana dalam jumlah yang memadai untuk pemeriksaan COVID-19.

“Karena pemeriksaan saat ini sangat sedikit, sehingga bisa lebih dini melakukan pencegahan,” sebut dia.

Selain itu akan melengkapi sarana perawatan pasien COVID-19 pada semua rumah sakit yang ada di kabupaten/kota di Kaltara.

Kemudian, menyiapkan peralatan diagnosa COVID-19 pada semua rumah sakit agar tidak bergantung dengan rumah sakit lain, sehingga bisa lebih cepat mengetahui pasien positif.

Cawagub Yansen TP menjawab yang kedua dengan mengajak masyarakat Kaltara untuk  mentaati protokol kesehatan secara disiplin.

Baca Juga:  Hormati Hasil Keputusan Majelis Dewas KPK terhadap Lili Piantuli Siregar

“Sebab kunci keberhasilan mencegah dan memberantas COVID-19 harus dimulai dari diri sendiri dulu. Kami juga akan melakukan pencegahan yang dimulai dari RT,” tambah dia.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here