fbpx
Beranda Nunukan Paslon Laura-Hanafiah Otomatis Nomor Urut 01

Paslon Laura-Hanafiah Otomatis Nomor Urut 01

Penetapan Paslon Bupati-Wakil Bupati Nunukan
Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami (kiri) didampingi Ketua KPU Nunukan, Rahman (kanan) pada saat kunjungan di Pulau Sebatik beberapa waktu lalu

“Walaupun jadwal pengundian nomor urut pada 24 September 2020 tapi otomatis Cabup-Cawabup Nunukan Hj Asmin Laura Hafid-H Hanafiah mendapatkan nomor urut 1,” beber Ketua KPU Nunukan, Rahman kepada awak media, Rabu (23/9)

Alasannya, hanya paslon Cabup-Cawabup usungan Partai Hanura, Golkar, PDIP, Gerindra, PKB, Nasdem dan Perindo ini yang telah ditetapkan oleh KPU Nunukan.

Baca Juga:  Serahkan Bantuan Beras Bagi 9.145 KK, Laura: Lebih Baik Fokus Bekerja Daripada Tanggapi Ocehan Negatif

“Karena baru satu paslon yang ditetapkan menjadi Cabup-Cawabup (Nunukan) hingga jadwal pengundian nomor urut maka saya pastikan mendapatkan urutan satu (1),” ujar dia.

Rahman juga menjelaskan bahwa rapat pleno terbuka dengan mengundang pasangan calon, tim pemenangan dan LO maksimal 25 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pada pengundian nomor urut. “Paslon yang hadir besok malam (24/9) itu hanya satu dengan dipastikan nomor urut 1,” kata dia.

Sesuai ketentuan dalam pelaksanaan pilkada serentak 2020, bukan lagi pencabutan nomor urut tetapi hanya pengundian saja. “Jadi rapat pleno terbuka besok itu hanya penetapan nomor urut bagi paslon yang memenuhi syarat saja,” ucap dia.

Baca Juga:  Pengembangan Sektor Perikanan, Pertanian dan Perkebunan Skala Prioritas Paslon Amanah

Hal ini sesuai pula dengan Surat Dinas KPU RI Nomor 788 Tahun 2020 memang ditegaskan apabila hanya satu paslon yang ditetapkan karena telah memenuhi syarat pencalonan maka otomatis diberikan nomor urut 1.

Rapat pleno terbuka penetapan nomor urut akan digelar pukul 19.30 wita. (iz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

%d blogger menyukai ini: