Cagub-Cawagub Kaltara
Salah satu kegiatan Cawagub Kaltara Yansen TP. Foto: Doc

POS-KALTARA.CO.ID – Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang-Yansen TP dengan nomor urut 3 optimis memenangkan Pilgub 2020 di Pulau Sebatik dengan meraih suara maksimal.

Tim pemenangan paslon dengan tagline ZIYAP ini terus bergerilya guna mendapatkan suara mayoritas.

Di Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan diyakini mampu meraih suara maksimal berkat pergerakan timnya yang terus melakukan sosialisasi dan kampanye secara menyeluruh, kata tim pemenangan ZIYAP Pulau Sebatik, Ahmad Kanto melalui sambungan telepon, Kamis malam, 1 Oktober 2020.

Ahmad Kanto sangat optimis paslon ZIYAP ini mampu meraih suara mayorittas setelah beberapa bulan ini melakukan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat di pulau yang berbatasan langsung dengan Negeri Sabah, Malaysia ini. “Saya sangat yakin pak Zainal dan pak Yansen menang di Pulau Sebatik,” ujar dia.

Baca Juga:  Filosofi "Kaltara Rumah Kita" Adalah Konsep Membangun Budaya Bangsa
Tim Pemenangan ZIYAP di Sebatik
Tim Pemenangan Paslon ZIYAP dan Amanah di Pulau Sebatik, Nunukan

Keyakinan dia sangat beralasan dengan tingginya respon masyarakat di wilayah perbatasan negara itu terhadap mantan Wakapolda Kaltara yang berpasangan dengan putera asli Kalimantan yang juga mantan Bupati Malinau dua periode, Yansen Tipa Padan.

Selain itu, masyarakat Pulau Sebatik sangat percaya dan respek terhadap visi misi paslon Cagub-Cawagub ZIYAP yang diusung oleh Partai Demokrat, Gerindra, PDIP dan PPP ini karena dua parpol pengusungnya termasuk memiliki basis massa di pulau itu. Kedua parpol yang dimaksudkan adalah Demokrat dan Gerindra.

Baca Juga:  Ponpes Mutiara Bangsa Wisuda Perdana Al Iktisyaf

Kemudian, kata Ahmad Kanto, paslon ZIYAP ini berkolaborasi dengan mantan Bupati Nunukan dua periode Haji Hafid Achmad yang merupakan tokoh politik yang cukup piawai dan memiliki basis massa di Pulau Sebatik yang cukup loyal. “Bergabungnya pak Haji Hafid di paslon ZIYAP maka saya yakin mampu menang di pilkada nanti,” ujar pria yang kini jadi pengusaha sukses di Pulau Sebatik.

Ia mengungkapkan, tiga bidang usaha yang digelutinya saat ini yakni pembelian kelapa sawit, perikanan dan rumput laut semuanya memiliki massa yang cukup besar. Mengenai keputusannya mendukung paslon ZIYAP sudah disosialisasikan kepada mitra usahanya yang jumlahnya mencapai ribuan orang tersebut.

Baca Juga:  Demokrat Targetkan Sapu Bersih Kemenangan di Pilkada Se-Kaltara

Namun dia tetap rendah hati tanpa melampaui kekuasaan Allah SWT, tetapi Ahmad Kanto sangat yakin mampu memenangkan paslon nomor urut 3 ini pada Pilgub Kaltara 2020.

“Saya sudah kasi tau semua teman-teman mitra usaha supaya mendukung paslon ZIYAP pada pilkada nanti. Insya Allah pak Zainal dan pak Yansen menang di Sebatik,” ucap dia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here