POS KALTARA.CO.ID – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 melaporkan perkembangan bahwa ada sembilan pasien positif yang sembuh. Maka, total pasien positif yang telah sembuh sampai saat ini menjadi 34 orang.

Adapun jumlah pasien positif yang masih dirawat sisa sembilan orang masing-masing delapan menjalani fase pemulihan di Puskesmas Binusan dan satu orang diisolasi mandiri di rumahnya di Kampung Nelayan RT 08 Kelurahan Mansapa Kecamatan Nunukan Selatan.

Sebagaimana laporan Jubir Tim Gugus COVID-19 Nunukan, Aris Suyono saat press release di sekretariatnya bahwa dari 27 spesimen yang dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya, Jatim diterima 15 sampel yang telah dianalisa.

Baca Juga:  Jelang Pilkades, Andi Asri: Ada Unsur Politik Di Balik Laporan Dugaan Pencurian TBS Sawit Di Lahan Sengketa

Ke-15 spesimen yang dimaksudkan itu adalah sembilan orang follow up dinyatakan sembuh dan enam lainnya diagnosa dinyatakan negatif.

Dari sembilan pasien sembuh ini, delapan orang dirawat di Kabupaten Nunukan dan satu orang dirawat di RSUD Kabupaten Malinau.

Pasien yang sembuh tersebut dengan kode NNK34 (14) beralamat di Kecamatan Sebatik Tengah, NNK27 (19), NNK35 (44), NNK33 (14) dan NNK13 (23) keempatnya beralamat di Kecamatan Nunukan.

Selanjutnya, NNK41 (40) dan NNK40 (68) keduanya berasal dari Kecamatan Krayan merupakan kluster Langap Kabupaten Malinau.

Baca Juga:  TGUPP Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi dan PTM Di Kaltara

Ditambah lagi kode NNK42 (42) merupakan pasien positif dari penularan lokal yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya Kelurahan Mansapa bersama anaknya. Namun anaknya masih positif sehingga masih menjalani perawatan.

Selanjutnya, pasien dengan kode NNK37 (42) asal Kecamatan Krayan dirawat di RSUD Malinau juga dinyatakan sudah sembuh.

“Dengan adanya sembilan orang lagi yang sembuh maka total yang sembuh sudah ada 34 orang,” ungkap Aris.

Spesimen diagnosa yang diterima notifikasinya dari BBLK Surabaya kali ini, semuanya dinyatakan negatif yaitu My (10 bulan) dan ML (1) keduanya pasien dalam pemantauan (PDP).

Baca Juga:  Optimalkan Penanganan Covid-19, Capaian Vaksinasi Jadi Perhatian Gubernur

Lalu, SL (33) dan SSN (29) keduanya tenaga kesehatan di Puskesmas Seimenggaris, NS (48) dan MH (8) merupakan kontak erat dengan pasien kluster Temboro Magetan.

Ke-9 pasien yang masih dirawat itu, delapan orang menjalani pemulihan di Puskesmas Binusan dan satu lagi isolasi mandiri di rumahnya di Kampung Nelayan Kelurahan Mansapa Kecamatan Nunukan Selatan.

“Hari ini ada empat pasien positif yanh dirawat di RSUD Nunukan akan dipindahkan ke Puskesmas Binusan untuk masa pemulihan,” ujar Aris. (ir/TZ)

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here