Pangkostrad Berkunjung di Nunukan, Bupati Ucapkan Selamat Datang

Buka puasa bersama Pangkostrad
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid buka puasa bersama dengan Pangkostrad didampingi Forkopimda

Pos-Kaltara.co.id – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Eko Margiyono, beserta rombongan tiba di Kabupaten Nunukan dalam rangka kunjungan kerja untuk mengecek kesiapan dan kondisi prajuritnya yang menjaga wilayah perbatasan.

Kunjungan Pangkostrad tersebut dijemput Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid pada Kamis (22/4) sekaligus buka puasa bersama dengan Forkopimda setempat.

Pangkostrad bersama rombongan yakni Wapangkoops Dam VI/ Mulawarman Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, Dankolakops Rem 092/Mrl Brigjen Suratno, Asops Kaskostrad Brigjen TNI Bagus Suryadi Tayo, Waas Ops Dam VI/Mlw Letkol Inf Teguh Wiratama.

Baca Juga:  Pelaku UMKM dan Masyarakat Nunukan Akan Segera Terima Bansos

Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono mengaku pertama kali berkunjung di wilayah perbatasan di Kabupaten Nunukan dalam rangka melihat langsung satuan-satuan di bawah komandonya yang menjadi Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia, yaitu Batalion Arhanud 16/Sila Buana Chakti. Makassar.

“Saya ingin mengecek prajurit saya yang sedang melaksanakan tugas di perbatasan yaitu Batalyon Arrhanud 16 dari jajaran Kostrad. Kebetulan memang hari ini saya rangkaikan nanti adanya kunjungan kerja saya di Poso, jadi memang intinya saya mengecek kesiapan prajurit saya ataupun mengecek bagaimana pelaksanaan bertugas prajurit saya di daerah perbatasan”, ujarnya.

Tidak hanya itu, Pangkostrad juga menyampaikan telah mendapat laporan bahwa selama penugasan banyak sekali peredaran narkoba.

Baca Juga:  6 RT Terima Hadiah Lomba Kebersihan dari Bupati Nunukan

Perwira Tinggi  Bintang Tiga ini mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Nunukan agar bersama-sama memberantas peredaran narkoba ini. “Tugas kita bersama bukan hanya tugas TNI seluruh komponen masyarakat juga. Kita ingin menghentikan semua peredaran yang berkaitan dengan Hal-hal ilegal khususnya peredaran narkoba”, tegasnya.

Eko Margiyono juga berharap pada kunjungannya kali ini dirinya mendapat feedback dari jajaran Batalyon yang bertugas tentang permasalahan yang dihadapi.

” Sehingga saya selaku pimpinan bisa mengambil kebijakan apa yang perlu saya tindaklanjuti karena setiap daerah, setiap tempat penugasan itu berbeda-beda problematikanya masing-masing, sehingga saya ingin mengecek apa saja masalah yang ada di lapangan. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here