Warga Nunukan yang Majemuk, Tokoh Masyarakat: Laura-Hanafiah Pilihan Tepat

Cabup-Cawabup Nunukan Hj Asmin Laura-H Hanafiah
Ardiansyah

POSKALTARA.CO.ID – Sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Nunukan berkomitmen tidak akan mengubah lagi pilihan politiknya pada pilkada serentak 2020. Pasangan Cabup-Cawabup nomor urut 01 Hj Asmin Laura Hafid-H Hanafiah dinilai pilihan tepat bagi masyarakat yang majemuk.

Komitmen tersebut dinilai sangat berdasar karena pasangan Laura-Hanafiah lebih mencerminkan keberagaman yang berbhinneka Tunggal Ika.

Seperti yang dituturkan Ardiansyah, tokoh etnis Tidung pada Jumat, 25 September 2020. Ia katakan, keinginannya sebagai kelompok masyarakat lokal asli agar Kabupaten Nunukan bisa lebih maju dan berkembang ke depannya di tengah-tengah krisis keuangan secara nasional.

Untuk mewujudkan harapannya tersebut, dia nilai, pasangan Cabup-Cawabup nomor urut 01 ini yang lebih tepat karena sudah memiliki pengalaman dalam pemerintahan.

Baca Juga:  Ibrahim Ali: ASN Jangan Bergaya Eksekutif yang Mau Dilayani

Apalagi kata dia, letak geografis Kabupaten Nunukan yang terdiri dari pulau-pulau dan sebagian masih sangat terpencil serta banyak etnis maka dibutuhkan sentuhan dari pemimpin yang punya etikad dan pengalaman yang mumpuni.

Pria yang mengaku berdomisili di Sei Bilal Kelurahan Nunukan Barat ini, mendukung Cabup-Cawabup nomor urut 01 ini tidak terlepas dari adanya perpaduan yang mengedepankan keutuhan dalam kemajemukan di daerahnya.

“Saya bersama keluarga sudah pasti mendukung pasangan Ibu Hj Laura yang berpasangan dengan pak H Hanafiah. Karena pasangan ini yang terbaik dan sudah punya pengalaman,” beber Ardiansyah.

Hal yang sama disampaikan Sugeng Supriadi, tokoh masyarakat Sei Fatimah Kelurahan Nunukan Barat.

Baca Juga:  Empat Parpol Pengusung Siap Menangkan Laura-Hanafiah
Tokoh masyarakat dukung Laura-Hanafiah
Sugeng Supriadi, tokoh masyarakat Sei Fatimah Kelurahan Nunukan Barat

Pria asal Pulau Jawa ini pun mengaku tidak akan berpaling ke lain hati lagi terhadap pilihan hatinya dan berkomitmen memenangkan pasangan AMANAH yakni pasangan Hj Asmin Laura-H Hanafiah.

Ia menyatakan, pasangan nomor urut 01 ini memberikan kesan yang peduli, memperhatikan dan konsisten memupuk keberagaman dengan baik. Selama pemerintahan Laura-Faridil situasi Kabupaten Nunukan sangat aman dan kondusif.

“Ibu Laura selama menjadi Bupati Nunukan tidak pernah membeda-bedakan. Kalau punya kesempatan pasti hadir pada acara warga,” ucap Sugeng.

Oleh karena itu, lebih baik melanjutkan program kerja sebelumnya yang belum maksimal dengan memberikan kesempatan kepada Hj Asmin Laura Hafid satu periode lagi menjadi Bupati Nunukan.

Baca Juga:  Bupati Cantik Di Wawancarai Oleh Tim Surveyor KARS

Ia amati, selama empat tahun kepemimpinan Hj Asmin Laura Hafid kondisi perekonomian dan kamtibmas cukup baik. Meskipun diakuinya, masih ada kekurangan dan kelemahan yang perlu dibenahi pada periode kedua nanti.

Bahkan Sugeng mengatakan, patut diberikan waktu satua periode lagi untuk melanjutkan program pembangunan yang belum sempat diselesaikan.

Kita tahu, masih banyak program yang sepatutnya dimaksimalkan pada periode lalu tetapi terkendala dari keterbatasan keuangan daerah.

“Mari kita semua masyarakat Nunukan mendukung dan memilih Ibu Laura dan Pak Hanafiah,” ajak Sugeng saat ditemui Kamis, 24 September 2020. (***).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here